VPN Tarumanagara hadir untuk mempermudah para nasabah Bank Central Asia (BCA). Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat industri perbankan juga menyesuaikan dengan perubahan zaman. Segala sesuatu kini dapat dilakukan secara online dengan terhubung akses internet. VPN Tarumanagara menjadi bagian layanan perbankan yang dikhususkan bagi para pebisnis.

Apa Itu VPN?

apa itu vpn

apa itu vpn (jejak waktu)

VPN Tarumanagara menjadi gebrakan besar bagi Bank Central Asia dalam meningkatkan layanannya kepada para nasabah. Sekarang melakukan segala bentuk transaksi tidak mengharuskan Anda untuk mendatangi Bank BCA terdekat. Tetapi Anda dapat memanfaatkan bank secara online agar lebih mudah dan praktis.

Apa Itu VPN? Istilah VPN yang kepanjangan dari Virtual Private Networkmungkin masih tergolong sedikit aneh di telinga. Padahal VPN merupakan koneksi private melalui jaringan internet yang memungkinkan penggunanya untuk menerima dan mengirim data secara aman dan terenkripsi.

VPN dapat dipahami semacam teknologi komunikasi yang memungkinkan untuk dapat terkoneksi ke jaringan publik. Jika Anda tidak menggunakan tambahan VPN dalam jaringan Anda, dapat dipastikan bahwa data Anda kurang aman bahkan akan bocor.

Adanya VPN akan membantu Anda dalam mengamankan data bagi ketika menerima maupun mengirim data. Hal tersebut disebabkan karena VPN terdapat layanan untuk enkripsi data sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai kerahasiaan data akan bocor.

Mengapa Butuh VPN?

VPN menjadi bagian penting agar data Anda aman terhadap jaringan internet. VPN dikatakan aman karena penyedia layanannya menggunakan jalur khusus dan protocol untuk membuat aktivitas di dalamnya lebih aman.

VPN awalnya ditujukan para perusahaan ataucorporateagar data-data transaksi yang dilakukan jauh lebih aman. Jika Anda tidak menggunakan VPN, data-data penting Anda sangat rawan mengenai kerahasiaannya. Apalagi jika Anda menggunakan jaringan internet umum atau wifi, tingkat kerawanannya jauh lebih tinggi. Nah, hadirnya VPN ini akan jauh lebih mengamankan data penting Anda.

Secara umum VPN memiliki tiga fungsi, salah satunya yaitu kerahasiaan atau confidential. Hadirnya VPN menjadi inovasi baru karena banyak ditemukan jaringan publik yang rawan pencurian data. VPN yang menggunakan sistem kerja enkripsi data yang lewat melaluinya menjadikan data lebih aman.

VPN juga berfungsi untuk membuat data tetap utuh (Integrity). Teknologi yang ada didalam VPN akan menjaga keutuhan data mulai dari data dikirim hingga data sampai di tempat tujuan. Selain itu, VPN sebagai autentifikasi sumber (origin authentication). VPN berkemampuan melakukan autentifikasi terhadap sumber-sumber pengirim data yang akan diterima.

Apa Itu VPN Tarumanagara?

VPN Tarumanagara menjadi terobosan baru dari Bank BCA untuk lebih memudahkan para pebisnis dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi perbankan. Adanya layanan ini mampu membantu Anda dalam mengembangkan bisnis sehingga semakin lancar dan maju.

VPN Tarumanagara yang merupakan salah satu layanan baru pada BCA ini ditujukan untuk melakukan log in ke Klik BCA Bisnis. VPN Tarumanagara dibuat khusus untuk Anda yang memiliki sebuah bisnis. Hadirnya VPN Tarumanagara akan jauh lebih memudahkan Anda dalam melakukan segala transaksi untuk membantu mempermudah mengembangkan bisnis Anda.

VPN Tarumanagara hanya dapat digunakan perusahaan yang menggunakan layanan Giro BCA dan tahapan Gold BCA. Nasabah tentu akan merasa lebih dimanjakan karena lebih mudah, cepat dan praktis. Ada banyak fitur menarik yang ada di VPN Tarumanagara yang adapat Anda gunakan untuk mengembankan bisnis.

Kelebihan VPN Tarumanagara

Ada banyak kelebihan atau keunggulan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan VPN Tarumanagara. Kelebihan VPN Tarumanagara tidak perlu mengunduh (download) lagi ketika menggunakan layanan internet banking. Karena banyak ditemukan selain BCA, bank lain mengharuskan Anda untuk mendownload VPN tersendiri agar data Anda aman.

Ketika Anda memilih menggunakan VPN Tarumanagara, Anda cukup menginput halaman resminya yaitu vpn.tarumanagara.com. VPN pada layanan Anda sudah aman untuk digunakan. Anda tidak perlu khawatir mengenai seluruh data yang ada di dalam VPN Tarumanagara.

VPN Tarumanagara dapat Anda buka melalui smartphone atau komputer. VPN yang merupakan inovasi terbaru dari BCA ternyata terbuka untuk segala sistem operasi tanpa terkecuali. Misalnya windows, linux, hingga smartphone.  Sehingga Anda tidak perlu repot dalam menyesuaikan sistem operasi yang ada di komputer.

Kelebihan lain dari VPN Tarumanagara dibanding yang lain yaitu koneksi internet stablo yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Biasanya para pengguna VPN akan mengalami ketidakstabilan saat mengakses VPN. Namun berbeda jika Anda menggunakan VPN Tarumanagara, karena koneksi akan tetap stabil. Anda tetap dapat melakukan browsing, chatting, dan sebagainya.

Selain itu, hadirnya VPN Tarumanagara menjadikan seluruh transaksi perbankan yang Anda lakukan aman meskipun dilakukan di jaringan internet. VPN Tarumanagara juga memberikan fitur dimana tidak ada yang dapat melacak kegiatan browsing. Anda juga dapat membuat websitemeskipun aksesnya telah diblokir.

Apa Itu Klikbca Bisnis?

KlikBCA Bisnis menjadi solusi mudah dalam pengelolaan keuangan bisnis para nasabah. Hadirnya layanan yang satu ini mempermudah Anda mendapatkan informasi finansial hingga melakukan transaksi bisnis. Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah, murah dan cepat.

Apa Itu Klikbca Bisnis? KlikBCA Bisnis merupakan layanan 24 jam yang diberikan oleh pihak BCA kepara para pebisnis agar dipermudah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. KlikBCA Bisnis memiliki berbagai fitur menarik yang akan memudahkan para pebisnis dan memberikan keamanan penuh mengenai data yang ada didalamnya.

KlikBCA Bisnis memudahkan transaksi bisnis menjadi lebih cepat dan praktis. Anda dapat memperoleh informasi rekening, transfer dana, pembayaran tagihan, pengaturan saldo, multi transfer, dan lain-lain. Segala transaksi yang akan Anda lakukan dapat dikerjakan melalui komputer atau smartphone. Sehingga Anda akan lebih cepat melakukan transaksinya.

Anda tidak perlu khawatir kesulitan ketika menggunakan KlikBCA Bisnis. Karena layanan ini memang dirancang khusus agar user friendly bagi para nasabah. Fitur KlikBCA juga lengkap dan menjawab segara kebutuhan pebisnis. Anda dapat menggunakan fitur transfer dana ketika akan membayar gaji karyawan (payroll) ke sesama rekening BCA.

Adanya fitur tersebut akan memudahkan Anda dalam proses transfer gaji karyawan. Karena anda tidak perlu repot memasukan data setiap bulannya. Pastikan dana atau saldo uang Anda siap pada H – 1 pembayaran. Hal yang harus Anda perhatikan yaitu memastikan data yang dimasukan sesuai dan benar, serta menghindari terjadinya kesalahan salah kredit.

KlikBCA Bisnis juga telah menjamin keamananya sehingga seluruh data yang ada pada layanan ini akan mana. Jika Anda menggunakan KlikBCA Individu, Anda dapat mengaksesnya melaluiwww.klikbca.com. Sedangkan bagi para pengguna KlikBCA Bisnis, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu menggunakan VPN agar data pada KlikBCA anda akan lebih aman lagi.

Cara Menggunakan VPN Tarumanagara

Sebelum menggunak VPN Tarumanagara, Anda harus memiliki KlikBCA Bisnis terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa langsung datang ke cabang BCA terdekat ataupun BCA tempat Anda membuat rekening. Petugas akan memberikan formulir yang wajib diisi dan diminta melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan. Seperti Fotokopi KTP, NPWP dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

Ketika Anda sudah melengkapi data dan dokumen yang diminta petugas, Anda akan mendapatkan corporate ID, KeyBCA, User ID, PIN KeyBCA, dan cara penggunaan klikBCA. Cara Menggunakan VPN Tarumanagara yaitu Anda harus masuk terlebih dahulu pada website resmi VPN Tarumanagara yaitu https://vpn.klikbca.com. Setelah itu klik login pada halaman tersebut.

Ketika Anda sudah mengklik login, Anda harus menginput username yang benar. Username yang digunakan yaitu gabungan nama Corporate ID dan User ID yang sudah diberikan oleh pihak BCA ketika Anda mendaftar KlikBCA. Ketik Corporate ID dan User ID tanpa adanya spasi. Sedangkan pada bagian password anda idikan KeyBCA atau token BCA. Selanjutnya klik “Apply”, Maka anda sudah berhasil dalam masuk VPN Tarumanagara.

Ketika tahap pertama telah berhasil, Anda harus melanjutkan ke tahap selanjutnya atau tahap kedua. Tahap kedua yang harus dilakukan yatu login terlebih dahulu seperti tahap pertama. Perbedaannya hanya terletak pada Corporate ID dan User ID dimana kedua bagian tersebut berada di kolom terpisah. Pada bagian password, Anda isikan seperti tahap pertama kemudian klik apply. Maka VPN Tarumanagara sudah terbuka dan siap untuk digunakan.

Ada dua jenis nasabah yang dapat menggunakan layanan KlikBCA dengan keamanan VPN Tarumanagara. Nasabah yang pertama yaitu nasabah gold dengan syarat menyetorkan minimal 10 juta untuk setoran awal, dana setoran selanjutnya minimal 50 ribu dan dana saldo tertahan sebanyak 50 ribu.

Selain nasabah Gold, nasabah yang dapat menggunakan layanan tersebut yaitu Nasabah Giro. Syarat yang harus dipenuhi diantaranya yaitu lolos pemeriksaan riwayat kredit Bank Indonesia, menyetorkan dana awal minimal 1 juta dan saldo rata-rata setiap bulannya 1 juta. Syarat yang terakhir yaitu menyerahkan identitas diri pengurus perusahaan, termasuk dokumen perizinan.

Tips Menggunakan VPN Tarumanagara

Ada beberapa Tips Menggunakan VPN Tarumanagara agar dalam penggunaannya tetap lancar tanpa adanya hambatan. Tips pertama pastikan bahwa jaringan internet yang Anda gunakan stabil atau tetap. Jika koneksi terputus ketika transaksi belum selesai, akun KlikBCA Anda otomatis keluar lewat VPN Tarumanagara. Sehingga Anda harus login kembali dan mulai dari awal.

Tips selanjutnya yaitu Anda harus sabar untuk menunggu sesi transaksi. Jika sesi transaksi sudah habis, maka Anda harus menunggu lagi sekitar 10 menit untuk kembali login melewati VPN Tarumanagara. Waktu habis tersebut maksudnya loginke awal lagi.

Agar VPN Tarumanagara tetap aman, jangan lupa untuk selalu logout. Ketika Anda selesai melakukan transaksi, pastikan bahwa Anda telah melakukan logout sesuai dengan prosedur. Tidak hanya sekedar menutup halaman internet saja, tetapi harus menekan tulisan logoutyang tertera pada bagian sisi atas halaman VPN Tarumanagara.

Dalam menggunakan layanan VPN Tarumanagara sebaiknya menggunakan wifi privat atau berbayar. Hal tersebut untuk menjaga data Anda semakin aman lagi. Karena ketika Anda menggunakan koneksi Wifi public yang gratis, biasanya jaringan lebih rentan diretas. Jangan lupa untuk menghapuschace rutin pada browser yang Anda gunakan.

VPN Tarumanagara menjadi solusi Anda dalam melakukan segala transaksi perbankan dengan mudah, praktis dan lebih aman. Layanan yang dirancang khusus secara user friendly akan membantu Anda agar tidak kesulitan dalam menggunakannya.

Cari Artikel di Sini