Tips motivasi kerja pasti sangat dibutuhkan untuk Anda yang sudah merasa bosan bekerja dan sudah mencoba “termotivasi” di kantor  tetapi tidak ada yang berhasil.

Anda mungkin mulai merasa buruk, seperti Anda tertinggal dalam bisnis atau karier Anda. Anda bosan, lesu, dan Anda tidak ingin bertemu dengan teman-teman Anda karena Anda tidak ingin berbicara tentang apa yang telah Anda lakukan atau, lebih tepatnya, apa yang belum Anda lakukan.

Untuk Anda yang membutuhkan motivasi dalam bekerja, tips di bawah ini bisa menjadi penyemangat Anda. Apa sajakah itu?

1. Ingat apa saja yang telah dicapai

Bekerja paling memotivasi ketika jelas apa saja target yang telah Anda capai. Pikirkan tentang hal ini: Seberapa hebat rasanya ketika Anda tahu Anda membuat kemajuan besar pada sebuah proyek? Di sisi lain, tidak ada yang lebih buruk daripada bekerja sepanjang hari dan berpikir, “Apa yang saya lakukan hari ini ?!”

Pada akhir setiap hari atau minggu, buatlah daftar “Got Done” (kebalikan dari to to do do list!), Di mana Anda menguraikan semua tugas yang telah Anda selesaikan. Untuk motivasi tambahan, simpan di tempat yang bisa Anda lihat.

2. Tulis signifikansi tugas

Kunci lain untuk tetap termotivasi dalam bekerja adalah dengan mengetahui bahwa pekerjaan yang Anda lakukan membuat perbedaan dalam beberapa cara dan mengenali efek yang Anda buat pada klien, perusahaan, atau dunia Anda.

Jika Anda tidak sepenuhnya melihat koneksi ini, cobalah menggali lebih dalam. Anda dapat memetakan laporan penjualan mingguan Anda dengan peningkatan garis bawah perusahaan atau unit penjualan Anda, misalnya.

Atau, katakanlah metrik utama yang melacak perusahaan Anda adalah biaya perolehan pelanggan. Buatlah daftar tugas yang Anda lakukan yang mengurangi biaya ini untuk perusahaan Anda, dan temukan cara untuk lebih fokus pada aspek-aspek pekerjaan Anda lebih sering.

3. Variasi Keterampilan

Merasa seperti Anda melakukan pekerjaan berulang yang sama, hari demi hari? Tidak terlalu merangsang, untuk sedikitnya. Tetapi ketika Anda melibatkan banyak rangkaian keterampilan yang berbeda, itu fantastis untuk motivasi Anda.

Cobalah untuk menyusun hari-hari Anda sehingga Anda mengerjakan tugas yang berbeda dan karenanya, memanfaatkan keterampilan yang berbeda sepanjang hari.

Misalnya, menulis sepanjang hari pada hari Senin dan kemudian membangun presentasi klien Anda pada hari Selasa, cobalah untuk melakukan keduanya dalam potongan tiga jam yang lebih kecil setiap hari. Ketika Anda merangsang berbagai bagian otak, motivasi Anda akan terisi kembali.

4. Tulis umpan balik

Tips motivasi kerja yang terakhir adalah tulis feedback apa saja yang sudah Anda miliki. Salah satu faktor paling memotivasi yang dapat Anda miliki adalah mendapatkan umpan balik tentang pekerjaan Anda.

Feedback bukan hanya untuk meningkatkan ego yang Anda dapatkan ketika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi karena umpan balik yang tepat dapat membantu Anda mengasah keterampilan Anda lebih jauh.

Umpan balik juga dapat membantu Anda melihat perbedaan yang dibuat oleh pekerjaan Anda. Sebaliknya, jika Anda tidak tahu kinerja Anda, maka Anda mudah kehilangan motivasi

Jika ternyata Anda berada dalam umpan balik yang buruk, tanyakan kepada manajer Anda, atau bahkan seorang kolega, untuk mengadakan rapat check-in setiap satu atau dua minggu.

Beri tahu dia bahwa Anda ingin menggunakan waktu untuk memeriksa proyek-proyek Anda, dan bahwa Anda menyukai umpan balik yang jujur ​​tentang di mana Anda dapat meningkatkan motivasi Anda.

Jadi, apa yang menghalangi Anda termotivasi di tempat kerja? Cari tahu, lalu temukan solusinya dengan tips motivasi kerja. Jika tidak ajukan surat pengunduran diri, tapi sebelum itu kirim dulu surat lamaran pekerjaan di kantor lain.

Cari Artikel di Sini