Setelah Anda mengirim surat lamaran kerja, maka ada banyak serangkaian tes masuk kerja. Salah satunya adalah tes kesehatan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk orang-orang yang ingin lolos di tahap tes kesehatan.

Tips dan trik ini sangat bermanfaat agar ke depannya proses tes medis ini bisa lancar dan sesuai dengan harapan. Kira-kira bagaimana tips dan trik untuk lolos tes kesehatan?

Tips Lolos Medical Checkup

Apa yang dapat Anda lakukan agar siap menghadapi tes kesehatan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan secara fisik? Berikut adalah tahapan yang harus Anda lakukan untuk bisa lolos di tes kesehatan.

1. Tidur nyenyak

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara lulus tes tekanan darah, Anda hanya perlu rileks. Tidur yang cukup akan membantu Anda. Hormon stres dapat diatur dengan lebih baik saat Anda tidur dengan nyenyak dan cukup. Tidur nyenyak dan cukup akan membantu sistem saraf Anda tetap sehat dan juga mengurangi tekanan darah Anda.

2. Minumlah banyak air

Jika Anda pernah bertanya-tanya ‘berapa lama waktu yang dibutuhkan secara fisik untuk menghadapi tes kesehatan?’, Anda harus tahu bahwa tes kesehatan akan memakan waktu yang jauh lebih singkat jika Anda minum banyak air. Dehidrasi dengan baik akan membuat dokter lebih mudah mengambil darah Anda dan membuat sampel urin yang dibutuhkan.

3. Hindari olahraga

Tips lolos kesehatan yang harus Anda lakukan adalah hindari berolahraga. Ya, satu hal yang harus Anda lakukan sebagai persiapan untuk sukses dalam ujian medis Anda adalah jangan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.

Jangan melakukan aktivitas fisik  yang berat pada malam dan pagi hari sebelum tes kesehatan Anda. Detak jantung Anda serta tekanan darah Anda dapat meningkat karena aktivitas fisik yang berat.

4. Hindari makanan asin dan berlemak

Garam dan lemak akan mempengaruhi kolesterol dan tekanan darah Anda. Jauhkan makanan seperti itu dalam tiga hari sebelum ujian yang Anda hadapi. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mengelola pola makan Anda selama seminggu, tetapi yang paling minimal adalah 24 jam sebelum tes hindari makanan asin dan berlemak.

5. Cobalah berpuasa

Sangat disarankan untuk berpuasa selama dua belas jam sebelum ujian fisik. Puasa mencegah gula dan tekanan darah Anda naik. Anda juga bisa puasa selama satu hari penuh jika memang diperlukan.

6. Jangan minum kopi atau merokok

Anda harus menghindari secangkir kopi dan rokok untuk menjaga tekanan darah Anda. Anda juga harus menghindari ganja atau obat-obatan terlarang selama setidaknya satu bulan sebelum ujian Anda. Sebaiknya hindari alkohol karena membuat Anda dehidrasi dan menyulitkan pengambilan darah.

7. Mintalah jadwal tes kesehatan di pagi hari

Menjadwalkannya untuk pagi hari akan membuat mengikuti tips sebelumnya lebih mudah. Ini memungkinkan Anda untuk berpuasa semalaman saat Anda tidur dan itu berarti Anda tidak harus meningalkan kopi atau rokok sepanjang hari. Anda juga akan lebih rileks setelah bangun tidur yang akan bermanfaat saat fisik.

8. Siapkan daftar riwayat medis Anda

Daftar pemeriksaan fisik penting ketika mengunjungi dokter. Ada hal-hal yang harus Anda ketahui untuk kunjungan Anda, termasuk riwayat medis Anda, informasi tentang obat-obatan yang mungkin Anda pakai dan pertanyaan atau masalah yang mungkin ingin Anda tangani oleh praktisi Anda.

Semoga dengan adanya 8 tips lolos tes kesehatan di atas, bisa membantu Anda menghadapi tes-tes selanjutnya. Jika sudah diterima pekerjaannya, jangan mudah mengajukan surat pengunduran diri. Karena, banyak orang yang ingin di posisi Anda.

Cari Artikel di Sini