Setelah liburan rasa mager sering kali dialami, karena itulah pentingnya tips kerja setelah liburan. Padahal setelah liburan merupakan masa yang sangat produktif, dimana tubuh dan pikiran terasa fresh. Suasana liburan yang sangat menyenangkan terkadang terbawa saat kembali masuk kerja.

1. Hanya Memikirkan Sesuatu Yang Sangat Menyenangkan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai bekerja adalah memikirkan sesuatu yang menyenangkan. Jadi suasana liburan yang menyenangkan yang terbawa ketika bekerja.

Sementara suasana liburan yang sangat santai tanpa beban, sebaiknya tidak terbawa kerja. Sebab suasana tersebut hanya dapat membuat tubuh menjadi malas.

2. Kembalikan Mood Bekerja Dengan Mendengarkan Musik Favorit

Setelah liburan mood memang menjadi lebih baik. Tetapi terkadang rasa malas terbawa ketika saat kembali bekerja. Suasana liburan cukup menyenangkan dan tidak adanya tuntutan apapun merupakan moment yang sempurna serta sangat diharapkan tidak pernah berakhir.

Sayangnya kewajiban untuk bekerja tidak dapat dihindari. Hal tersebut dapat merusak mood yang sedang dalam kondisi baik dan seakan ingin kembali ke masa – masa liburan (baca: contoh surat lamaran kerja).

Untuk mengembalikan mood bekerja dapat dengan mendengarkan musik favorit. Dengan mendengarkan musik pikiran tentang moment liburan yang sangat didambakan dapat teralihkan. Secara tidak langsung pikiran akan terpusat dengan hal dihadapan.

3. Datang Lebih Awal

Suasana kantor pagi hari yang sepi lebih baik daripada suasana kantor saat detik – detik jam kerja dimulai. Dengan suasana sepi dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang. Jadi mood baik ketika liburan tidak akan berubah dan lebih siap untuk kembali ke rutinitas.

Jika dibandingkan dengan suasana kantor yang cukup ramai, dapat merusak mood. Sehingga terasa malas untuk bekerja dan merasa sangat ingin mengulangi moment liburan yang sangat menyenangkan.

4. Berbagai Cerita Saat Liburan Dengan Rekan Kerja

Tidak ada salahnya menceritakan suasana liburan kepada rekan kerja. Mulai dari destinasi wisata yang dituju ketika liburan, dengan siapa menghabiskan waktu liburan hingga hal apa saja yang dilakukan ketika liburan. Dengan berbagi cerita,  dapat mencarikan suasana kerja yang cukup tegang.

Selain itu tips kerja setelah liburan dengan  bertukar referensi liburan dengan rekan kerja. Susunan rencana liburan selanjutnya juga jauh lebih terarah.

Hal tersebut dapat membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan. Karena ada suatu moment menyenangkan yang dinanti (baca: contoh surat pengunduran diri kerja).

Akan menjadi lebih menyenangkan apabila merencanakan liburan dengan rekan kerja. Selain dapat menambah keakraban, dapat memberi nilai positif ketika bekerja. Sebab terasa tidak canggung jika ingin meminta bantuan. Pekerjaan pun akan menjadi lebih ringan.

5. Kembali Menjalani Rutinitas Dengan Santai

Suasana moment liburan yang cukup menyenangkan membuat dampak positif bagi tubuh dan pikiran. Dengan berlibur, pikiran lebih relax dan fresh sehingga kinerja otak pun akan menjadi jauh lebih baik. Hal tersebut dapat membuat pekerjaan dapat terselesaikan dengan mudah.

Begitu pula dengan tubuh yang kembali bugar. Meskipun sedikit lebih lelah dengan aktivitas liburan yang menguras tenaga, setidaknya tubuh tidak terasa kaku dan tegang. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan tulang.

Karena itulah liburan merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan liburan pikiran, tubuh dan suasana hati menjadi lebih fresh dan bugar. Karena pada saat liburan merupakan moment dimana dapat merasakan hidup dengan leluasa dan tanpa beban.

Itulah tips kerja setelah liburan yang harus dilakukan. Dengan tips tersebut dapat mengembalikan mood bekerja dengan lebih cepat. Karena setelah liburan merupakan hal yang lumrah jika merasa mager untuk menjalani rutinitas kerja.

Cari Artikel di Sini