Tips kerja di bawah tekanan dapat membuat segala macam pekerjaan menjadi ringan. Tekanan yang diberikan setiap atasan merupakan hal yang lumrah. Pada dasarnya hal tersebut terjadi ketika pekerjaan sedang menumpuk.

Berikut ini adalah tips mengatasi kerja di bawah tekanan menjadi ringan :

1. Jangan Menunda Segala Macam Job Desk Yang Diberikan

Ketika dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk pasti merasa sedikit muak saat melihat dan malas menyelesaikannya. Tetapi pekerjaan tersebut tidak akan pernah selesai begitu saja. Satu – satunya hal yang harus dilakukan ialah segera mungkin menyelesaikan pekerjaan tersebut, baik suka maupun tidak suka.

2. Hanya Fokus Pada Hari Itu Juga

Saat hari ini diharapkan dengan pekerjaan yang menumpuk, menimbulkan banyak spekulasi. Terutama untuk hari berikutnya yang akan memperoleh pekerjaan dengan porsi yang sama.

Pada saat itu, sebaiknya pikiran dan fokus pada hari ini. Selain itu berusaha untuk tidak memikirkan porsi pekerjaan pada hari berikutnya (baca: contoh surat pengunduran diri kerja).

Dengan terlalu memikirkan hari berikutnya, hanya dapat menambah beban pada diri sendiri. Oleh sebab itu bersikap acuh untuk hari berikutnya. Pusatkan pikiran dan fokus untuk apa yang terjadi pada hari ini

3. Memotivasi Diri Sendiri Untuk Segera Menyelesaikan Tugas Pada Hari Ini

Tips kerja di bawah tekanan bukan hanya sekedar fokus dan tidak menunda – nunda pekerjaan pada hari ini. Namun memotivasi diri sendiri juga sangat diperlukan.

Cara untuk memotivasi diri sendiri cukup mudah, yaitu dengan meyakinkan diri sendiri untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan yang ada. Selain itu juga beri semangat untuk diri sendiri.

Jika cukup sulit untuk memberi semangat pada diri sendiri, dapat meminta bantuan dari teman. Baik itu rekan kerja, teman dekat maupun orang yang palin dicintai.

4. Tidak Menganggap Tekanan Sebagai Beban

Semua yang terjadi pada hari ini, lebih baik tidak menganggapnya sebagai beban. Tetapi anggap saja hanya sebagai rutinitas harian dan hal tersebut akan berakhir pada saat jam kerja selesai (baca: contoh surat lamaran kerja).

Hal ini mungkin cukup sulit karena dituntut untuk bekerja dengan ekstra. Selain itu atasan memberikan suatu tekanan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut segera mungkin dengan memberikan deadline yang cukup mustahil dan dengan waktu cukup singkat. Hal tersebut pasti dapat menimbulkan rasa stress dengan cepat.

Untuk mengatasinya mungkin cukup dengan tidak menganggapnya sebagai beban dan tekanan yang sangat berat. Jalani dan selesaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu jangan terlalu memaksakan diri dan memikirkan hasil.

5. Belajar Mengembalikan Mood, Energi Dan Relaxasi Dengan Cepat

Pekerjaan yang cukup berat dengan tekanan deadline akan membuat tubuh menjadi cepat lelah karena tenaga terkuras dengan cepat. Dengan kondisi tersebut sangat tidak memungkinkan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan perintah dan butuh waktu untuk beristirahat sejenak.

Untuk mengatasinya belajar bagaimana cara relaxasi tubuh dengan waktu singkat. Supaya tenaga dapat terisi dan tubuh mendapatkan energi cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaan pada hari ini. Hal itu juga dapat mengembalikan mood menjadi normal dan tidak merasa malas menyelesaikannya.

Ambil sela waktu selama beberapa menit untuk melakukan relaxasi tubuh dengan cepat. Caranya cukup mudah dan masing – masing orang mempunyai cara yang berbeda. Misalnya melakukan stretching ringan di kamar mandi selama beberapa menit.

Dari 5 tips kerja di bawah tekanan tersebut dapat menjadi suatu referensi yang cukup membantu menjalani rutinitas kerja yang cukup menyita waktu dan tenaga. Dengan tips tersebut bekerja mungkin hanya sekedar sebagai rutinitas yang akan berakhir ketika jam kerja selesai. Pada saat itulah manfaatkan me time sebaik mungkin.

Cari Artikel di Sini