Tanda harus resign perlu anda perhatikan agar anda bisa menikmati pekerjaan anda. Memilih resign dari perusahaan kita bekerja memang bukanlah pilihan yang mudah, apalagi jika anda sudah bekerja selama beberapa tahun.

Namun ada saatnya anda harus resign dari perusahaan tersebut untuk mendapatkan karir dan masa depan yang lebih baik. Terkadang anda akan menemukan peluang karir yang lebih baik dengan cara resign dari perusahaan anda bekerja dan mencari pengalaman baru yang lebih menjanjikan.

Tanda-tanda Harus Resign dari Perusahaan

Namun agar anda tidak salah dalam mengambil keputusan, pastikan terlebih dahulu tanda-tanda anda bisa melakukan resign dari perusahaan.

Jika anda sudah mengalami salah satu bahkan lebih dari tanda-tanda tersebut, dapat dijadikan alasan anda harus melakukan resign dari perusahaan tersebut. adapun berikut ini adalah tanda-tanda anda harus resign dari perusahaan.

1. Masa Depan Perusahan Yang Kurang Menguntungkan

Seperti umumnya dunia usaha dan perusahaan, tentunya memiliki fase naik dan turun. Awal mulai terjadinya kebangkrutan biasanya adalah perusahaan anda mengalami penurunan omset hingga 70 persen selama 3 bulan lebih.  Selain itu biasanya juga disertai pergantian direksi yang tidak banyak memberikan perubahan.

Apalagi jika ditambah dengan tidak adanya inovasi yang dilakukan oleh petinggi perusahaan dan justru sebagian kepala perusahaan melakukan resign satu persatu.

Jika perusahan tempat anda bekerja mengalami hal-hal tersebut, ada baiknya anda melakukan pengunduran diri dari perusahaan. Jika anda mengalami hal tersebut, segeralah mencari pekerjaan lain dan jangan menunda sehingga perusahaan melakukan PHK kepada karyawan.

2. Tidak Memiliki Jenjang Karir Yang Baik

Anda merupakan salah satu karyawan yang selalu mencapai target dan memiliki kinerja yang bagus, namun tidak memiliki reward dari perusahaan?

Atau anda adalah karyawan yang sudah mengabdi dan bekerja kepada perusahaan selama bertahun-tahun? Jika anda mengalami dua pertanyaan di atas, artinya anda telah mendapatkan tanda harus resign dari perusahaan tempat anda bekerja serta wajib mengirim surat lamaran kerja di perusahaan lain.

Jika nada merupakan karyawan yang berkompeten dan memiliki kinerja yang bagus, seharusnya anda akan mendapatkan jenjang karir yang pesat dan jelas.

Atau bagi anda yang sudah bekerja selama bertahun-tahun namun tetap dalam pois yang sama, tandanya anda harus melakukan resign dari perusahaan lama. Selanjutnya, anda bisa mencari perusahaan baru yang akan memberikan jenjang karir seusia dengan jerih payah dan kerja keras anda.

3. Memiliki Atasan Yang Kurang Baik

Tanda harus resign terkadang juga bisa terjadi ada anda ketika merasakan atasan anda adalah orang yang kurang baik baik dalam segi perlakuaan dan lain sebagainya.

Dalam dunia kerja, sebaiknya anda mencari bos yang baik dan mampu memotivasi anda dalam melakukan pekerjaan. Jika anda mendapati bos yang korup, tidak mampu memotivasi dan mementingkan diri sendiri, saat itu pula anda harus mengajukan surat pengunduran diri resign dari perusahaan.

4. Kebutuhan Bertambah

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan bertambah, sehingga harus diikuti dengan pendapatan yang bertambah pula. Untuk itu, semakin lama anda bekerja, perusahaan seharusnya menaikkan harga gaji anda. meskipun tempat anda bekerja memberikan gaji yang aman dan stabil dalam omzet, maka anda harus resign demi mendapatkan gaji yang lebih baik.

Tanda harus resign harus di perhatikan dan pelajari untuk mempertahankan kenyamanan anda dalam bekerja. Jika sekian tanda-tanda di atas sudah terjadi dalam dunia kerja anda, artinya anda harus mengajukan resign dari perusahaan tempat anda bekerja. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih di tempat lain.

Cari Artikel di Sini