12 Macam Tabungan Bank BTN

Tabungan Bank BTN – Siapa yang belum tahu Bank Tabungan Negara atau bank BTN? jika anda lupa berarti anda harus tahu dulu sejarah dan profil bank btn ini terlebih dahulu. Bank Tabungan Negara, sesuai dengan namanya menjadi salah satu bank dengan jumlah produk tabungannya terbilang cukup banyak.

Terdapat sebanyak sebelas tabungan berbeda yang diberikan oleh bank BTN untuk nasabahnya. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas bersama secara singkat tentang apa saja tabungan dari bank BTN dan keuntungan apa yang akan didapatkan. Selamat membaca.

Tabungan – Tabungan Bank BTN

Sebelas tabungan yang telah disebutkan diatas terdiri dari Tabungan Batara, Tabungan Prima, Tabungan Payroll, Tabungan Junior, Tabungan Juara, Tabungan e-batarapos, Tabunganku, Tabungan Haji, Tabungan Pensiunan, SimPel, dan Tabungan Perumahan. Berikut ini penjelasan dan kelebihan dari masing-masing tabungan.

Artikel Lain : Apa Itu Tujuan Akuntansi?

Tabungan BTN Batara

Sebagai produk khas dari BTN, Batara merupakan tabungan dengan kemudahan yang mampu menunjang aktivitas keuangan nasabah. Kelebihan yang berbeda dari tabungan lain adalah fasilitas account join dimana satu akun dapat digunakan oleh beberapa orang sekaligus.

Tabungan BTN Prima

Tabungan ini menggunakan sistem investasi dimana semakin lama menyimpan uang di tabungan nasabah akan mendapatkan keuntungan lebih. Seperti bunga 1.5% p.a sesuai saldo jika tidak melakukan penarikan dua bulan penuh. Kelebihan lainnya adalah nasabah berkemungkinan mendapat hadiah berupa rumah mewah dari BTN.

Tabungan BTN Payroll

Untuk kita yang menggunakan fasilitas payroll dari BTN kita bisa mendapatkan tabungan ini. Kelebihannya adalah penyetoran dapat kita lakukan di berbagai Kantor Pos On Line atau KLKK yang ada di Indonesia. Selain itu kita juga bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan menggunakan tabungan ini.

Artikel Lain : 12 Tips Manajemen Emosi yang Efektif!

Tabungan BTN Junior

Untuk anak-anak yang berusia dibawah 12 tahun tabungan BTN Junior bisa menjadi pilihan. Selain karena tidak dikenakan biaya administrasi awal tabungan ini juga memberikan fee tambahan bagi nasabah. Ditambah lagi penyetoran dapat dilakukan di lebih dari dua ribu kantor pos on line yang tersebar.

Tabungan BTN Juara

Bagi yang berusia 12 tahun sampai dengan 23 tahun, tabungan ini adalah media edkasi sekaligus memenuhi kebutuhan transaksi generasi muda. Nilai lebih BTN Juara ialah bebas biaya administrasi dan setoran awal yang sangat ringan bagi anak muda.

Tabungan BTN e-batarapos

Tabungan dari bank BTN ini adalah hasil bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero). Pembuatan rekening tabungan ini dapat dilakukan di loket kantor pos tertentu. Melalui e-batarapos kita akan mendapatkan bunga kompetitif sesuai dengan saldo harian yang kita miliki. Selain itu ada juga premi asuransi sebesar 10 juta.

Artikel Lain : Ingin Produk Selalu Laku? Marketing Myopia Caranya

TabunganKu

TabunganKu ditujukan sebagai tabungan perorangan dengan persyaratan mudah & ringan untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kemudahannya adalah bebas biaya penggantian Butab yang hilang atau rusak.

Tabungan BTN Haji

Untuk yang mau naik haji tabungan ini akana sangat membantu. Ada dua program yang ditawarkan tabungan ini yang pertama tabungan haji plus dimana kebernakatan haji diselenggarakan Kemenag dan tabungan haji reguler yang dilaksanakan seperti biasanya.

Tabungan BTN Pensiunan

Siapa yang tidak ingin menikmati hari tua saat pensiun? Dengan tabungan pensiun BTN kita bisa menikmati dana pensiunan yang dibayarkan oleh PT. Taspen. Keuntungan yang diberikan seperti pembukaan rekening, penyetoran, dan penarikan biaya bisa dilakukan melalui kantor cabang BTN.

Artikel Lain : Perlukah Motivasi ?

BTN SimPel

Bagi para pelajar tabungan simpel akan sangat bermanfaat. Selain karena biaya administrasai yang murah tabungan ini juga dapat digunakan sebagai media pembayaran biaya sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga tingkat SMA atau yang sederajat.

Tabungan BTN Perumahan

BTN yang terkenal dengan KPR nya juga tidak ketinggalan memberikan tabugan untuk mendapatkan rumah terutama bagi pasangan baru atau yang ingin memiliki rumah sendiri. Setelah target tabungan ini terpenuhi nasabh dapat mngajukan KPR ke kantor-kantoor cabang bank BTN.

Nah ituah berbagai kemudahan serta jenis tabungan yang diberikan Bank BTN. Ada yang tertarik? Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan dapatkan manfaat dari menabung. Pada artikel selanjutnya kita akan membahas tentang satu produk lain dari sepuluh bank dengan aset terbesar di Indonesia yaitu Giro. Apa itu giro? nantikan saja di artikel berikutnya.

Artikel Lain : Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet? Apa Benar Bisa?

Saya mohon maaf atas kesalahan yang ada dalam tulisan. Apabila terdapat pertanyaan mengenai isi artikel atau hal yang kurang jelas dapat ditanyakan melalui kotak komentar yang tersedia atau membuka website resmi bank BTN. Saya cukupkan sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Referensi Tulisan : 

http://www.btn.co.id/id/

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: