Surat undangan pengajian adalah surat yang ditulis/dibuat guna memberikan informasi kepada orang lain untuk dapat menghadiri sebuah acara pengajian pada tempat serta waktu yang telah ditentukan.

Pengajian merupakan salah satu kegiatan keagaman yang sering dilakukan oleh masyarakat. Pengajian ini biasanya dilakukan untuk menyambut hari khusus (penting), seperti Maulud Nabi, Nuzulul Quran, Pernikahan, Khitanan dan sebagainya.

Walaupun acara tersebut hanya dikhususkan keluarga saja, akan lebih baik membuat surat undangan pengajian. Hal ini agar lebih menghormati atau lebih tepat sasaran.

Begitu pula dengan pengajian untuk umum, kita perlu mengundang beberapa pihak yang berwenang sebagai tamu kehormatan. Misalkan saja kita mengundang kepala desa, Kapolsek, ataupun camat.

Bila dilihat dari sifat pengajian tersebut maka surat undangan pengajian ini dibedakan menjadi dua, yakni formal dan non formal. Untuk yang non formal hanya tidak menggunakan kop surat yang menjelaskan informasi si pengundang.

Artikel lain : Download Contoh Surat Pengangkatan Karyawan

Walapun begiti tetap saja akan menggunakan bahasa formal. Nah untuk yang formal akan menggunakan kop surat, untuk hal lainnya tetap sama.

Hal yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan surat undangan pengajian ini adalah penulisan waktu (tanggal, jam), tempat, serta pembicara. Dan tidak kalah penting ada kalimat untuk mengundang pihak yang dikirimi surat.

Download Contoh Surat Undangan Pengajian Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat undangan pengajian berikut ini :

Contoh surat undangan pengajian

Contoh surat undangan pengajian

Untuk dapat mendownload contoh surat undangan pengajian dalam format .DOC silahkan klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Undangan Pengajian .DOC

Sekian penjelasan untuk kesempatan kali ini, kita sambung dikesempatan lain untuk membahas jenis surat yang lain. Semoga dengan penjelasan surat undangan pengajian tadi akan menambah wawasan serta referensi bagi anda semua. Terima kasih telah membca artikel dari kami dan sampai jumpa.

Cari Artikel di Sini