Surat undangan acara adalah sebuah surat yang mana digunakan untuk mengumpulkan (mengundang) seseorang untuk dapat menghadiri sebuah acara. Pastiya kita sudah sering sekali melihat surat undangan acara ini, entah itu acara formal maupun non formal.

Tapi sebenarnnya kegunaan surat undangan formal maupun tidak ini sama, yakni untuk mengundang seseorang untuk dapat hadir sebuah acara.

Surat undangan acara ini kita bisa kita dapatkan misalkan saat sekolah atau organisasi OSIS akan mengadakan sebuah acara pasti kita atau pihak lain akan menerima undangan ini.

Dengan menggunakan surat undangan ini kita sama saja memberikan penghormatan kepada orang yang diundang. Dari pada kita menggunakan pesan singkat, hal ini seperti kita mengundang secara tidak resmi dan tidak menghormati tamu yang kita undang.

Bentuk serta susunan dari surat undangan ini hendaknya kita susun semenarik mungkin. Dan juga isi dari surat undangan ini harus jelas, hal yang terpenting lagi adalah dikirimkan tepat waktu agar si penerima undangan dapat mempersiapkan untuk memenuhi (datang) undangan tersebut.

Seperti yang sudah kita jelaskan tadi bahwa acara ini biasanya bersifat penting untuk itu dibuatlah surat undangan acara ini untuk mengingatkan atau memberi tahu orang yang dimaksud bahwa akan diadakan sebuah acara.

Artikel lain : Download Contoh Surat PHK

Dan hal yang terpenting dalam sebuah surat undangan ini adalah ada kata-kata mengundang, waktu dan tempat dilaksanakannya acara tersebut. Tak kalah penting sebutkan acara apa yang akan dilaksanakan.

Download Contoh Surat Undangan Acara Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat undangan acara yang telah kami sediakan berikut ini :

Contoh surat undangan Acara

Contoh surat undangan Acara

Bila anda berkeinginan untuk mendownload contoh surat undangan acara format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Undangan Acara .DOC

Itu tadi penjelasan singkat beserta 1 contoh surat undangan acara yang dapat kami berikan pada artikel kali ini. Kita akan memberikan contoh surat lain yang disertai dengan penjelasannya pada artikel selanjutnya. Semoga dengan penjelasan serta contoh surat tadi akan menambah pengetahuan dan referensi bagi anda semua. Sekian dulu dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini