Surat tanda terima barang adalah surat yang dibuat oleh si pengirim barang yang ditujukan kepada penerima barang yang digunakan untuk keperluan tanda bukti bahwa barang tersebut telah dikirim dan diterima.

Biasanya surat ini akan dilampirkan dalam pengiriman barang tersebut atau dibawa oleh kendaraan yang mengirim barang. Surat ini bisa digunakan oleh perseorangan maupun oleh suatu lembaga/instansi tertentu.

Kita tahu sekarang ini banyak jasa ekspedisi/pengiriman barang yang di Indonesia. Nah mereka salah satu yang contoh surat tanda terima barang ini. Tapi bukan hanya mereka saja, perusahaan yang langsung mengirimkan barang dengan kendaraan perusahaan tanpa melalui jasa ekspedisi juga membuat surat ini.

Karena surat ini akan sangat berguna bila nanti terjadi komplain tentang kenapa barang dikirim maupun apabila terjadi salah kirim. Surat tanda terima barang ini akan dibuat rangkap dua, satu untuk penerima barang dan yang satunya dipedang oleh pengirim barang sebagai catatan administrasi.

Selain juga sebagai tanda bukti bahwa barang telah dikirim serta diterima, surat ini juga sebagai tanggung jawab dari seorang karyawan untuk melakukan tugasnya dengan mengirimkan barang.

Artikel lain : Download Contoh Surat Panggilan

Karena dalam surat ini akan meminta tanda tangan dari si penerima barang sebagai bukti bahwa barang telah diterima dengan baik.

Surat ini dibuat sesimpel mungkin tapi harus lengkap seperti harus ada nama pengirim disertai alamat, nama jenis barang serta keterangan dan jumlahnya, dan tidak lupa siapa penerima serta alamatnya.

Download Contoh Surat Tanda Terima Barang Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat tanda bukti terima barang berikut ini agar lebih paham lagi :

Contoh surat tanda terima barang

Contoh surat tanda terima barang

Untuk dapat mendownload contoh surat tnada bukti terima barang dengan format .DOC silahkan klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Tanda Terima Barang .DOC

Sekian dulu penjelasa singkat singkat mengenai contoh surat tanda terima barang pada kali ini. Kita sambung lagi lain kesempatan dengan penjelasan serta contoh dari surat yang lainnya Semoga dengan penjelasan tadi membuat anda lebih paham lagi tentang surat tanda terima barang dan sebagai bahan referensi bagi anda. Sekian dulu untuk kesempatan kali ini dan terima kasih.

 

Cari Artikel di Sini