Surat resign yang baik adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang sudah bekerja yang mana tujuannya untuk mengundurkan diri atau berhenti bekerja di tempat dia bekerja. Istilah resign ini terkadang terasa asing ditelinga orang awam.

Boleh dikatakan resign ini serapan dari istilah asing, dan kalo di bahasa Indonesia kan adalah pengunduran diri. Tapi ada beberapa orang yang lebih senang menggunkan surat resign dari pada surat pengunduran diri.

Surat ini harus dibuat secara resmi menggunakan bahasa Indonesia yang baku, eh bukan hanya pake bahasa Indonesia sih bisa pake bahasa apapun tergantung dimana anda bekerja. Tapi ya bukan pake bahasa daerah juga ya, pokoknya menggunakan bahasa di negara tersebut.

Dalam penulisan surat resign ini harus dibaut sebaik mungkin, hal ini agar kita mendapatkan izin untuk resign dari perusahaan tempat kita bekerja. Karena belum tentu juga surat resign kita diterima oleh pihak perusahaah.

Pastinya pihak perusahaan akan memastikan dulu seberapa penting alasan anda untuk mengundurkan diri. Untuk itu pastikan alasan yang anda pilih untuk resign merupakan alasan yang kuat sehingga akan mendapat izin resign dari perusahaan.

Adapun beberapa alasan seseorang resign seperti halnya kesehatan, masalah keluarga, ingin mencari pengalaman baru, adanya kesempatan berkarier lebih baik dan sebagainya.

Nah untuk membuat surat resign yang baik ini kita perlu memperhatikan beberapa hal salah satunya yakni mencantumkan alasan yang logis dan dapat diterima, kedua ucapan terima kasih serta permohonan maaf kedapa pihak perusahaan dan teman-teman.

Artikel lain : Download Contoh Surat MOU

Ketiga jangan resign ketika kita sedang menjalankan tugas paling tidak kita menyelesaikannya terlebih dahulu. Maka dari itu kita memberitahu pimpinan sebelum kita benar-benar resign sehingga kita tak akan diberi tugas dan hanya fokus untuk menyelesaikan tugas yang sudah terlanjur ditangani.

Download Contoh Surat Resign yang Baik Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat resign yang baik silahkan anda simak dengan baik :

Contoh surat resign yang baik

Contoh surat resign yang baik

Bila anda ingin mendownload contoh surat resign yang baik  dengan format .DOC silahkan klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Resign yang Baik .DOC

Tambahan sedikit ya, pastikan saat ingin resign pikirkan masak-masak sekarang ini sudah cari kerja dan banyak orang yang ingin mengisi posisi yang kita tinggal.

Sekian dulu kesempatan kali ini, kita sambung lagi dilain kesempatan dengan penjelasan beserta contoh surat yang lain. Semoga dengan penjelasan singkat tentang contoh surat resign yang baik tadi akan menambahah wawasan serta referensi bagi anda. Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa.

Cari Artikel di Sini