Surat PHK adalah surat yang digunakan untuk memberitahukan kepada karyawan bahwa akan diadakan pengkharian hubungan suatu hal yang akan mengakibatkan berakhirnya hak serta kewajiban antara karyawan denga tempat dia bekerja.

Bila kita mendengar istilah PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja pastinya akan langsung berpikiran bahwa akan ada pemutusan hubungan kerja sepihak yang akan dilakukan oleh perusahaan.

Didalam dunia kerja ini pastinya sudah tak asing lagi mendengar istilah PHK, apalagi bagi anda yang sudah bekerja. Bila mendengar kata PHK pastinya kita sebagai seorang pekerja akan ketakutan, karena kita akan diberhentikan dari pekerjaan kita.

Ada baberapa alasan kenapa kita di PHK, seperti kinerja kita kurang baik, perusahaan sedang mengalami masalah keungan yang mengharuskan mengurangi karyawannya, ataupun kita sudah melanggar surat perjanjian kontrak kerja.

Untuk memberhentikan karyawan secara resmi maka perusahaan akan memberikan surat pemutusan hubungan kerja (PHK). Surat ini akan dikeluarkan setelah karyawan tersebut telah mengulangi beberapa kesalahannya.

Artikel lain : Download Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Dan saat diberi surat somasi tetap saja melakukan tersebut maka perusahaan akan langsung memberikan surat PHK ini. Untuk itu sebaiknya kita jangan melakukan kesalahan agar tidak terkena PHK.

Download Contoh Surat PHK Format .DOC

Untuk lebih memahami jenis surat ini, silahkan anda perhatikan contoh surat PHK berikut ini :

Contoh surat PHK

Contoh surat PHK

Bila ingin mendownload contoh surat PHK dalam format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat PHK .DOC

Itu tadi penjelasan singkat tentang contoh surat PHK dari kami pada kesempatan kali ini. Kita akan lanjutkan lain waktu dengan penjelasan tentang jenis surat yang lain. Semoga dengan penjelasan tadi akan bermanfaat bagi anda terutama bagi anda yang sedang membutuhkan referensi untuk menulis surat ini. Sekian dulu dan terima kasih.

 

Cari Artikel di Sini