Surat pernyataan belum menikah adalah surat yang dibuat guna memberikan pernyataan bahwa seseorang yang bersangkutan masih lajang atau belum menikah.

Surat ini hampir sama dengan surat pernyataan yang lainnya. Mungkin yang membedakannya adalah pada isi dari surat tersebut. Karena surat pernyataan macam-macam bentuknya tergantung dengan isi dan tujuan dari pembuatannya.

Salah satunya adalah surat pernyataan belum menikah ini. Surat ini akan memberikan bukti tertulis dan merupakan suatu yang akan mengikat kita secara hukum bila kita melanggarnya.

Salah satu kegunaan surat ini adalah pada saat kita akan melamar pekerjaan tertentu yang mengahruskan membuat surat pernyataan ini. Karena ada beberapa perusahaan dengan lowongan pekerjaan tertentu yang mengharuskan kita belum menikah.

Nah dengan surat ini akan menjadi salah satu pegangan bagi pihak perusahaan untuk membuktikan bahwasannya si calon karyawaannya benar-benar belum menikah.

Artikel lain : Download Contoh Surat Bahasa Inggris

Nah bila terbukti bahwa surat pernyataan yang dibuat tidak sesuai dengan kenyataan maka karyawan akan mendapat konsekuensinya. Karena kita kethui bersama bahwa surat pernyataan akan ada tanda tangan diatas materai cukup oleh pihak pembuat pernyataan.

Download Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat pernyataan belum menikah berikut ini :

Contoh surat pernyataan belum menikah

Contoh surat pernyataan belum menikah

Bila anda ingin mendownload contoh surat pernyataan belum menikah dalam format .DOC silahkan anda klik lin berikut ini :

Download Contoh Surat Pernyataan Belum Menikah .DOC

Itu tadi penjelasan singkat beserta contoh surat pernyataan belum menikah. Semoga dengan penjelasan beserta contohnya anda semakin paham akan berbagai macam surat pernyataan. Sekian dulu pada kesempatan kali ini dan terima kasih telah membaca artikel kami.

Cari Artikel di Sini