Surat perjanjian jual beli rumah adalah surat yang dibuat oleh pihak-pihak yang akan melaksanakan transaksi jual beli rumah yang akan memberikan keterangan apa saja yang harus dilakukan antara penjual dan pembeli dalam transaksi tersebut.

Karena dalam setiap penjualan rumah ini akan melibatkan uang dalam jumlah yang besar maka dalam transaksi jual beli rumah sebaiknya kita membuat surat perjanjian jual beli rumah. Hal ini mengingat resiko perselihan dikemudian hari yang cukup besar.

Dengan surat ini akan menjelaskan secara detail apa saja yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Bisa tentang lokasi tanah, luas, tata cara pembayaran serta cara penyelesaian masalah bila kelak terjadi.

Surat perjanjian jual beli rumah ini juga akan menjadi bukti yang sah di hadapan hukum bilamana terjadi masalah kelak. Karena pastinya masalah akan mengakibatkan kerugian di salah satu pihak, hal ini juga dapat berimbas pada hubungan kepada kedua belah pihak.

Dengan surat ini akan menjadi dasar tata cara penyelesaian masalah tersebut. Dalam penulisan surat perjanjian ini harus kita tulis sedatail mungkin poin-poin kesepakatan yang dibuat.

Artikel lain : Download Contoh Surat Perkenalan Perusahaan

Seperti yang sudah dijelaskan tadi dapat berupa detail rumah (lokasi, luas, harga), cara pembayaran, serta cara penyelesaian masalah. Dan yang tidak kalah penting tanda tangan kedu belah pihak diatas materai dengan disertai para saksi-saksi.

Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Rumah Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat perjanjian jual beli rumah silahkan anda perhatikan baik-baik :

Contoh surat perjanjian jual beli rumah

Contoh surat perjanjian jual beli rumah

Bila ingin mendownload contoh surat perjanjian jual beli rumah dalam format .DOC silahkan langsung klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Rumah .DOC

Itu tadi penjelasan singkat tentang contoh surat perjanjian jual beli rumah yang dapat kami berikan. Semoga dengan penjelasan singkat tadi anda semakin paham serta menambah referensi bagi anda. Sekian dulu pada kesempatan kali ini, sampai jumpa dilain kesempatan. Selamat belajar!!!

Cari Artikel di Sini