Download Contoh Surat Peringatan 1 yang Baik dan Benar

Surat peringatan 1 (SP 1) adalah suatu surat yang akan diberikan kepada karyawan karena telah melakuakn sutau tindakan pelanggaran (melanggar aturan yang ada diperusahaan tempat karyawan tersebut bekerja).

Pada umumnya surat peringatan ini akan dikeluarkan oleh bagian personalia ataupun HRD suatu perusahaan.

Sebelum surat ini dikeluarkan bila mana karyawan tersebut akan diberi peringatan secara lisan bila mana terbukti melangar aturan, entah itu sikap indisipliner, melanggar tata tertib ataupun aturan perusahaan lainnya.

Dan bila karyawan yaang berssangkutan tak dapat memperbaiki sikapnya maupun masih terus melakukan pelaggaran baru pihak perusahaan akan memberikan teguran dalam bentuk tertulis yakni dengan surat peringatan 1.

Pada setiap perusahaan pasti mempunyai aturan yang berbeda-beda, maka dari itu kita harus dapat menyesuaikan dengan aturan dimana kita bekerja.

Jangan sampai kita mendapatkan  (SP) 1, SP 2, bahkan SP 3. SP 3 atau boleh dikatakan surat peringatan terakhir bagi kita. Karena bila kita mendapatkan SP 3 tetap melanggar aturan maka kita akan dikeluarkan secara tidak terhormat (dipecat).

Artikel lain : Download Contoh Surat Penawaran Jasa

Hal ini akan merugikan bagi kita, karena kita belum tentu mendapatkan hak kita setalah diberhentikan sebagai karyawan dan juga membuat nama kita sebagai karyawan tercoreng.

Yang lebih parahnya lagi kita bisa saja kesulitan mendapatkan pekerjaan baru karena sikap kita pada perusahaan lama kita.

Download Contoh Surat Peringatan 1 Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat peringatan  berikut ini :

 

Contoh surat peringatan 1
Contoh surat peringatan 1

Bila anda berkeinginan untuk mendownload contoh surat peringatan 1 dalam format .DOC silahkan klik berikut ini :

Download Contoh Surat Peringatan 1 .DOC

Nah itu tadi penjelasan singkat tentang contoh surat peringatan 1. Semoga saja dengan penjelasan singakat tadi anda lebih paham akan surat peringatan dan juga sebagai bahan referensi bagi anda. Sekian dulu dan terima kasih telah setia membaca artikel dari kami.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: