Surat pengiriman barang adalah surat yang dibuat oleh pihak penjual untuk pihak pembeli yang isinya menerangkan bahwa pesanan barang disetujui dan akan dikirim.

Salah satu penyebab ditulisnya surat pengiriman barang ini adalah untuk menjawab surat permintaan barang yang dikirim pembeli. Pastinya penjual akan mengkonfirmasi ulang tentang pesanan pembeli dan memberitahukan bahwa barang pesanan mereka akan segara dikirim.

Hal ini dilakukan agar pihak pembeli tahu kapan barang mereka diterima dan apakah pihak penjual tidak mengalami masalah dalam pendistribusian barang.

Seperti yang telah dijelaskan tadi selain sebagai bahan pemberitahuan kepada pihak pembeli, surat ini juga berguna agar pembeli untuk mempersiapkan diri dalam menerima pesanan barang mereka. Mengapa harus demikian?

Hal ini menyangkut pembayaran yang akan dilakukan oleh pihak pembeli. Karena pada umumnya surat ini hanya akan dibuat oleh suatu instansi bila mereka menerima pesanan dalam jumlah banyak dan jarak yang jauh.

Artikel lain : Download Contoh Surat Permohonan Dana

Dengan jumlah yang banyak ini menyebabkan jumlah pembayarannya pun ikut banyak. Kita juga tahu bahwa dalam mengeluarkan uang dalam sebuah perusahaan perlu waktu. Karena akan membutuhkan tanda tangan dari beberapa pihak terkait.

Download Contoh Surat Pengiriman Barang Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat pengiriman barang silahkan anda simak baik-baik :

Contoh surat pengiriman barang

Contoh surat pengiriman barang

Untuk dapat mendownload contoh surat pengiriman barang dalam format .DOC silahkan anda klik link dibawah ini ;

 Download Contoh Surat Pengiriman Barang .DOC

Itu tadi penjelasan singkat mengenai surat pengiriman barang untuk kali ini, kita sambung lagi lain kali dengan contoh-contoh surat yang lain. Semoga dengan penjelasan serta conoh tadi anda makin paham serta menambah referensi. Sekian dulu dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini