Surat pengangkatan karyawan adalah surat yang dibuat oleh perusahaan maupun instansi tertentu untuk menyatakan bahwa calon karyawan atau karyawan magang diterima di perusahaan atau instansi tersebut untuk menjadi karyawan tetap.

Bilamana seorang karyawan kontrak/ tidak tetap bilamana sudah memenuhi kriteria karyawan dari perusahaan, maka karyawan yang bersangkutan akan diangkat menjadi karyawan tetap.

Siapa yang tak ingin menjadi karyawan tetap disebuah perusahaan apalagi diposisi yang kita inginkan ditambah di perusahaan ternama? Pasti setiap orang menginginkan hal tersebut.

Akan tetapi untuk mencapai hal tersebut kita harus melalui jalan yang terjal dan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang.

Dan bila kita diterima disebuah perusahaan terkadang kita terlebih dahulu menjadi karyawan kontrak, dan bila kinerja kita bagus baru diangkat menjadi karyawan tetap.

Sebagai bukti yang sah terhadap pengangkatan kita maka kita akan menerima surat pengangkatan karyawan. Yang isinya menyatakan bahwa kita diangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan tempat kita bekerja.

Surat ini termasuk dengan surat resmi yang sering digunakan oleh perusahaan, karena mereka pastinya akan membutuhkan karyawan untuk mengisi jabatan yang kosong.

Artikel lain : Download Surat Kontrak Rumah

Karena mendapatkan surat ini sangat sulit untuk itu kita harus bekerja keras, dan yang sekarang ini masih sekolah belajarlah yang rajin agar mendapat prestasi yang bagus. Hal itu dapat membantu anda kelak untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan anda.

Download Contoh Surat Pengangkatan Karyawan Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat pengangkatan karyawan silahkan anda simak baik-baik :

Contoh surat pengangkatan karyawan

Contoh surat pengangkatan karyawan

Bila anda ingin mendownload contoh surat pengangkatan karyawan dalam format .DOC silahkan klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Pengangkatan Karyawan .DOC

Sekian dulu penjelasan singkat mengenai contoh surat pengangkatan karyawan yang dapat kami jelaskan. Semoga dengan penjelasan tadi anda semakin paham serta menambah referensi bagi anda semua. Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa dilain kesempatan.

Cari Artikel di Sini