Download Contoh Surat Pengambilan Gaji Bulanan yang Baik dan Benar

Surat kuasa pengambilan gaji adalah surat yang dibuat oleh satu pihak yang diberikan kepada pihak lain agar dapat mewakili pihak pembuat surat untuk dapat mengambilkan gaji.

Seperti halnya surat kuasa pada umumnya surat ini dibuat karena si pembuat kuasa sedang berhalangan sehingga tidak dapat melakukannya sendiri.

Dalam pembuatannya pun tak jauh beda dengan surat kuasa pada umumnya, hanya saja yang membedakan pada isi surat tersebut yang akan memberikan kuasa untuk mengambilkan gaji. Surat ini bisa dibuat oleh perseorangan maupun kelompok/instansi.

Tapi walaupun yang membuat adalah organisasi pastinya hanya pada bagian tertentu yang akan bertanggung jawab dalam pengambilan gaji ini. Tapi kebanyakan adalah bagian keuangan dari sebuah organisasi atau perusahaan tersebut.

Surat kuasa ini pun akan diserahkan/diberikan kepada orang-orang yang dapat kita percaya. Pasalnya bila menyangkut gaji maka jumlah uang ini tidaklah sedikit.

Artikel lain : Download Contoh Surat Memo

Apalagi bila kita sedang mengambil gaji untuk karyawan perusahaan maka jumlahnya pasti berpuluh-puluh juta atau bahkan ratusan. Surat kuasa pengambilan gaji ini dibuat sebagai bukti bahwa kita benar-benar mempunyai hak untuk mewakili seseorang dalam pengambilan gaji.

Karena bila kita ingin mengambil uang bank tidak boleh diwakili, tapi dengan surat ini maka si penerima surat dapat melakukannya.

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Format .DOC

UntukĀ  lebih memahami jenis surat ini silahkan anda perhatikan contoh surat kuasa pengambilan gaji berikut ini :

Contoh surat kuasa pengambilan gaji
Contoh surat kuasa pengambilan gaji

Bila ingin mendownload contoh surat kuasa pengambilan gaji dalam format .DOC silahkan langsung klik berikut ini :

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji .DOC

Berikut tadi penjelasan beserta 1 contoh surat kuasa pengambilan gaji yang dapat kami berikan. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah ilmu dan wawasan anda semua, serta menjadi referensi bagi anda yang akan menulis surat kuasa ini. Kita akan sambung lagi dilain kesempatan dengan jenis surat lain dan terima kasih telah membaca artikel kami.Sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

 

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: