Download Contoh Surat Pengaduan yang Baik dan Benar

Surat Pengaduan adalah surat yang dibuat oleh seseorang maupun instansi tertentu (disini kebanyak  pembeli) dengan tujuan untuk memberikan pemberitahuan bahwasannya barang pesanan yang dikirim oleh penjual tidak sesuai / tidak memuaskan / rusak sehingga meminta semacam ganti rugi maupun dalam bentuk penyelesain lainnya.

Setiap pengiriman barang dari jauh pastinya akan mempunyai resiko tinggi, entah itu hanya sekedar lecet bahkan sampai rusak total.

Karena tahu bahwa Indonesia ini adalah negara yang luas sehingga akan membutuhkan waktu yang cukup lama bila kita ingin mengirim sebuah barang.

Ditambah lagi sekarang pertambahan penduduk yang semakin padat serta jalan-jalan yang sudah mulai banyak yang rusak. Semua itu akan membuat resiko rusaknya barang dalam perjalanan semakin tinggi.\

Hal ini lah kegunaan darui surat pengaduan ini. Yang mana untuk memberikan kepada pengirim (penjual) bahwa terdapat beberapa barang yang rusak. Biasanya penjual juga akan memahami hal ini.

Sehingga mereka juga akan merespon dengan baik surat pengaduan dari para konsumennya. Pembeli pada umumnya akan meminta ganti rugi dengan meminta ganti barang baru maupun ongkos pembelian dikembalikan.

Artikel lain : Download 8 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Tapi bila dalam skala besar maka barang yang rusak tadi akan dikirim kembali dan meminta penjual mengirim barang yang baru.

Semakin penjual respek terhadap surat pengaduan ini, maka mereka akan dipercaya oleh para kolega sebagai salah satu penjual yang bertanggung jawab serta peduli dengan para konsumennya.

Download Contoh Surat Pengaduan Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat pengaduan silahkan anda perhatikan baik-baik :

Contoh surat pengaduan
Contoh surat pengaduan

Bila anda ingin mendownload contoh surat pengaduan dalam format .DOC silahkan langsung klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Pengaduan .DOC

Nah itu tadi penjelasan singkat beserta contoh surat pengaduan yang dapat saya jelaskan kali ini. Semoga dengan penjelasan singkat beserta contohnya dapat menambah referensi serta wawasan bagi anda semua. Mungkin hanya itu saja yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dan terima kasih telah membaca artikel dari kami.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: