Surat penawaran produk adalah surat yang dibuat yang ditujukan kepada calon pembeli untuk dapat menawarkan sebuah produk (dapat berupa barang maupun jasa) yang dihasilkan oleh suatu perusahaan.

Pastinya perusahaan yang bergerak dalam bidang supliyer atau distributor akan mengirimkan surat penawaran produk ini kepada calon konsumennya.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi bahwa perusahaan tersebut menjual produk tertentu. Surat ini juga salah satu promosi yang dilakukan suatu persahaan. Surat ini juga dapat ditujukan kepada individu maupun perusahaan lain atau dalam dunia niaga sering disebut dengan serat jual.

Surat ini dibuat sebagai balasan atas surat permintaan penawaran maupun atas inisiatif dari perusahaan sendiri.

Artikel lain : Download Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar

Dalam penulisan surat penawaran ini sebaiknya kita tulis rinci tentang definisi sebuah produk yang kita tawarkan (baik itu jenis, spesifikasi, maupun harga), cara pembayaran serta cara pemesanan.

Hal ini ditujukan untuk mempermudah calon konsumen memperoleh sedetail mungkin barang yang kita tawarkan. Surat ini umumnya berbentuk formal sehingga penulisannya menggunakan bahasa baku dan baik.

Download Contoh Surat Penawaran Produk Format .DOC

Silahkan perhatikan contoh surat penawaran produk berikut ini :

Contoh surat penawaran produk

Contoh surat penawaran produk

Untuk dapat mendownload contoh surat penawaran produk dalam format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Penawaran Produk .DOC

Sekian dulu penjelasan singkat mengenai contoh surat penawaran produk pada kali ini. Smeoga dengan penjelasan tadi anda semakin paham serta menambah referensi bagi anda. Terima kasih telah membaca artikel kami dan selamat belajar!!!

Cari Artikel di Sini