Surat pemberitahuan resmi adalah jenis surat resmi yang dibuat oleh pihak tertentu untuk menyampaikan sebuah informasi maupun berita yang mana hal tersbeut dianggap suatu hal yang penting oleh pihak pembuat surat.

Jenis surat umum sekali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Entah kita seorang pekerja/karyawan, orang tua maupun seorang siswa. Misalkan saja kita seorang siswa, pasti hampir setiap semester kita akan mendapatkan surat pemberitahuan ini.

Karena kita akan mendapatkan pemberitahuan untuk melunasi uang gedung/spp, akan diadakan uas/uts maupun saat akan menerima hasil belajar (raport) kita yang akan diberikan kepada orang tua.

Atau bila kita seorang karyawan pasti saat akan ada pengumuman yang mendadak, misalkan saat akan memasuki bulan puasa. Nah disitu pasti perusahaan akan memberitahu dengan membuat surat pemberitahuan ini.

Artikel lain : Download Contoh Surat Penagihan

Karena pada dasarnya surat ini merupakan surat resmi karena dikeluarkan oleh instansi atau perusahaan maka boleh dikatan setiap surat pemberitahuan pastinya adalah surat resmi. Dengan begitu boleh dikatakan bahwa surat pemberitahuan resmi.

Daftar Isi

Surat Pemberitahuan Resmi Format .DOC

Untuk lebih memahami surat ini silahkan anda perhatikan contoh surat pemberitahuan berikut ini :

Contoh surat pemberitahuan resmi

Contoh surat pemberitahuan resmi

Bila ingin mendownload contoh surat pemberitahun resmi dalam format .DOC silahkan klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Pemberitahuan Resmi .DOC

Itu tadi penjelasan singkat tentang contoh surat pemberitahuan resmi pada kesempatan kali ini. Kita akan berjumpa lagi dilain kesempatan dengan penjelasan jenis surat yang lain tentunya. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah paham serta menjadi referensi bagi anda yang sedang menulis surat ini. Sekian dulu ya dan terima kasih telah membaca artikel kami.

Cari Artikel di Sini