Surat kuasa perusahaan adalah sebuah surat yang memberikan kuasa pihak lain untuk dapat mewakili dan bertindak atas nama sebuah perusahaan, yang mana surat kuasa ini akan diberikan kepada karyawan yang kompeten.

Umumnya sebuah perusahaan akan berurusan dengan pihak lain, entah itu berkaitan dengan urusan bisnis ataupun hal lainnya. Dan biasanya yang akan menjelankan hal tersebut adalah direktur utama, karena hal itu memang menjadi tugasnya.

Walaupun terkadang dapat ditemeni oleh bawahannya yang sesuai dengan kemampuannya. Akan tetapi terkadang direktur tidak dapat melakukan kegiatan tersebut dikarenakan suatu hal yang mana dia terpaksa memberikan kewenangan tersebut kepada bawahannya.

Untuk itu dia dapat membuat surat kuasa perusahaan untuk menunjuk salah satu atau dua karwayan untuk menjalankan tugas tersebut.

Sebenarnya surat kuasa perusahaan ini sama saja dengan surat kuasa pada umumnya, hanya saja disini yang diberi kewengan ini bukan bertindak mewakili perseorangan tapi bertindak untuk dan atas nama perusahaan yang memberikan kewenangan.

Seperti halnya fungsi dari surat kuasa yakni sebagai salah satu bukti bahwa orang yang telah disebutkan namanya di dalam surat tersebut berhak atau berkewajiban untuk dapat melakukan semua hal sesuai dengan isi dari surat kuasa tersebut.

Artikel lain : Download Contoh Surat MOU

Oleh karena itu pihak perusahaan tidak akan sembarangan untuk memberikan surat kuasa ini kepada karyawannya. Pasti perusahaan akan memilih orang yang benar-benar layak dan mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan yang dimaksud dalam surat kuasa tersebut.

Download Contoh Surat Kuasa Perusahaan Format .DOC

Berikut ini adalah contoh surat kuasa perusahaan yang telah kami sediakan, silahkan anda perhatikan dengan seksama :

Contoh surat kuasa perusahaan

Contoh surat kuasa perusahaan

Bila anda ingin mendownload contoh surat kuasa perusahaan dalam format .DOC silahkan langsung klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Kuasa Perusahaan .DOC

Nah itu tadi contoh surat kuasa perusahaan yang dapat kami berikan pada artikel kali, kita akan memberikan contoh surat yang lain pada artikel selanjutnya. Semoga dengan penjelasan berserta contoh surat tadi akan menambah pengetahuan anda akan jenis-jenis surat. Sekian dulu pada artikel kami, kami juga mengucapkan terima kasih telah membaca artikel dari kami.

Cari Artikel di Sini