Download Contoh Surat Keluar yang Dikeluarkan Perusahaan

Surat keluar adalah setiap surat yang mana dibuat serta dikeluarkan oleh sebuah instansi atau perusahaan untuk dikirimkan kepada pihak lain, baik itu kepada perseorangan ataupun kelompok.

Kita ketahui bersama bahwa surat ini mempunyai banyak kegunaan, salah satunya untuk bertukar informasi dengan pihak lain. Sebelumnya kita sudah pernah membahas surat masuk, nah biar adil sekarang kita akan membahas surat keluar tentunya.

Surat keluar ini bisa jadi merupakan salah satu balasan terhadap surat masuk. Atau bahkan surat ini adalah ditulis atas inisiatif dari perusahaan atau instansi itu sendiri.

Karena surat keluar ini masih umum atau luas akan pengertiannya maka dari itu banyak sekali kegunaan dari surat ini.

Misalkan saja digunakan oleh sebuah perusahaan bisa digunakan untuk memesan barang, penawaran kerjasama ataupun untuk pemanggilan terhadap karyawan yang lulus seleksi administrasi.

Surat keluar ini juga termasuk salah satu jenis surat resmi yang menggunakan kop surat. Karena pada umumnya surat keluar ini mempunyai isi untuk kepentingan formal.

Untuk format dari surat keluar ini tak dapat dijelaskan karena setiap surat dengan kegunaan tertentu pastinya mempunyai format yang berbeda-beda.

Artikel lain : Download Contoh Surat Dinas Sekolah

Apalagi instansi atau perusahaan yang satu dengan yang lainnya pastinya akan mempunyai aturan atau format yang berbeda-beda.

Tapi yang jelas surat ini akan menggunakan kop surat sebagai identitas dari pengirim surat serta nomor surat. Surat keluar ini pastinya akan diketahui oleh bagian kearsipan di sebuah instansi.

Download Contoh Surat Keluar Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat keluar yang kami sediakan berikut ini :

Contoh surat keluar
Contoh surat keluar

Bila ingin mendownload contoh surat keluar dalam format .DOC silahkan langsung klik link yang tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Keluar .DOC

Itu tadi penjelasan singkat serta 1 contoh surat keluar yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Kita akan lanjutkankan lagi membahas jenis surat yang lain beserta dengan contohnya juga. Semoga dengan penjelasan tadi akan menambah wawasan bagi anda dan menjadi referensi terutama bagi anda yang sedang menulis surat ini. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan dan terima kasih telah membaca artikel kami.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: