Download Contoh Surat Hibah Tanah yang Baik

Surat hibah tanah adalah sautu surat yang mana menjadi bukti otentik bahwa seseorang telah memberikan (menghibahkan) sebagian tanah miliknya kepada orang lain dimana orang yang memberi serta yang menerima masih hidup.

Surat hibah ini hampir mirip dengan surat wasiat yang telah kita bahas pada kesempatan sebelumnya. Kalau surat wasiat dijalankan setelah pembuat surat wasiat meninggal, nah untuk surat hibah sendiri dilakukan pada saat pembuat (pemberi hibah) masih dalam keadaan hidup.

Untuk persamaannya sendiri yakni sama-sama memberikan hak hartanya kepada orang lain. Kenapa orang lain? Karena surat hibah tanah ini dapat diberikan kepada yang nnya sendiri yakni sama-sama memberikan hak hartanya kepada orang lain.

Kenapa orang lain? Karena surat hibah tanah ini dapat diberikan kepada yang bukan ahli waris. Hal yang harus kita ingat bahwa hibah ini berbeda dengan warisan.

Yang mana warisan adalah suatu harta kekayaan yang diberikan/peninggalan dari orang tua yang dberikan kepada anak-anaknya atau ahli waris.

Untuk hibah ini sendiri dapat diberikan kepada orang lain, yang belum tentu anak ataupun keluarga. Dan boleh jadi yang diberikan hibah ini adalah seseorang yang pernah berjasa kedalam kehidupannya.

Walaupun begitu dalam pembuatan surat hibah tanah ini harus diketahui oleh para ahli waris. Hal ini mengingat bahwa harta warisan ini sangat sensitif, dan tidak ada yang iri hibah yang akan diberikan.

Artikel lain : Download Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa

Dan salah satu yang mendasari pembuatan surat hibah tanah ini adalah bilamana terjadi permasalahan dengan tanah yang dihibahkan ini. Karena dengan surat ini akan menjadi bukti yang sah dihadapan hukum.

Download Contoh Surat Hibah Tanah Format .DOC

Silahkan anda perhatikan contoh surat hibah tanah yang kami berikan berikut ini :

Contoh surat hibah tanah
Contoh surat hibah tanah

Bila ingin mendownload contoh surat hibah tanah dalam format .DOC silahkan anda klik link yang tersedia berikut ini :

Download Contoh Surat Hibah Tanah .DOC

Itu tadi penjelasan beserta 1 contoh surat hibah tanah yang kami berikan pada kesempatan kali ini. Kami akan memberikan contoh-contoh surat lain dengan penjelasannya pada kesempatan yang akan datang. Semoga contoh surat tadi akan menjadi referensi bagi anda yang sedang menulis surat hibah ini. Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa dilain kesempatan.

 

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: