Definisi Surat Riwayat Hidup / CV

Surat daftar riwayat hidup adalah surat mana menerangkan seseorang tentang profil pribadinya. Biasanya surat daftar riwayat hiup ini digunakan pada saat kita akan melamar pekerjaan dengan melampirkannya pada surat lamaran kerja kita.

Dalam istilah lain kita dapat menyebutnya Curriculum Vitae (CV). Surat ini sering kali digunakan oleh sebuah perusahaan untuk dapat menentukan sementara posisi kerja berdasarkan pada keahlian yang dimiliki calon karyawannya sesuai yang tercantum dalam CV.

Walaupun bila dilihat-lihat daftar riwayat hidup ini berisikan informasi yang singkat, tapi mempunyai peranan yang cukup penting untuk diterima atau tidaknya seorang pelamar kerja.

Dalam penulisan surat daftar riwayat hiup ini harusapa adanya jangan berlebihan. Pada dasarnya setiap daftar riwayat hidup sama saja penampilannya, yang mungkin perbedaan yang mencolok adalah format penulisannya saja.

Artikel lain : Download Contoh Surat Pengantar Proposal

Adapun umumnya isi dari surat daftar riwayat hidup ini adalah biodata singkat kita (nama, tempat tenggal lahir, alamat, dll), pendidikan (baik formal maupun non formal), kemampuan, serta pengalaman kerja (bila sudah pernah bekerja).

Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup Format .DOC

Berikut ini adalah contoh cv menarik silahkan anda perhatikan baik-baik :

Contoh surat daftar riwayat hidup

Contoh surat daftar riwayat hidup

Bila anda ingin mendownload contoh sura daftar hdup dalam format .DOC silahkan langsung klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat Daftar Riwayat Hidup .DOC

Contoh surat riwayat hidup

Contoh surat riwayat hidup

Untuk dapat mendownload contoh surat riwayat hidup dalam format .DOC silahkan klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Riwayat Hidup .DOC

Contoh surat CV

Contoh surat CV

Bila anda ingin mendownload contoh surat CV dalam format .DOC silahkan langsung klik link dibawah ini :

Download Contoh Surat CV .DOC

Nah itu tadi penjelesan singkat beserta contoh surat daftar riwayat hidup. Semoga dengan penjelasan tadi anda semakin paham serta menambah wawasan bagi anda semua. Sekian dulu pada kali ini dan selamat mencoba membuat surat daftar riwayat hidup.

Cari Artikel di Sini