Download Contoh Surat Cuti Melahirkan yang Benar 2019

Download Contoh Surat Cuti Melahirkan yang Benar 2019
2 (40%) 1 vote

Surat cuti melahirkan adalah surat yang merangkan seorang karyawan yang ingin cuti (tidak masuk kantor) dikarenakan akan melahirkan seorang anak agar dalam proses persalinan tidak terganggu dan tidak mengganggu kinerja.

Apalagi bila usia kehamilan anda sudah memasuki usia kandungan tua, hal ini akan menghambat aktivitas anda dan secara tidak langsung juga berpengaruh kepada kinerja anda dalam bekerja.

Untuk itu anda harus beristirahat yang cukup dan tidak boleh bekerja berat demi kesehatan si jabang bayi anda.  Kehadiran anak adalah sesuatau yang diharapkan oleh banyak orang tua. Akan tetapi hal ini juga menjadi sebuah problema bagi wanita karier.

Akan tetapi sekarang ini perusahaan-perusahaan swasta maupun pemerintah yang memberikan cuti bagi mereka yang akan melahirkan. Surat cuti ini akan dibuat bagi mereka yang telah memasuki usia kandungan lebih dari 6 bulan.

Artikel lain : Download Contoh Surat Dokter

Dan cuti ini biasanya diajukan sebelum dan setelah melahirkan. Untuk PNS sendiri akan diberikan jatah cuti 1 bulan sebelum melahirkan dan 2 bulan setelah melahirkan. Untuk mereka yang bekerja di perusahaan swasta akan tergantung dengan peraturan perusahaan masing-masing.

Surat cuti melahirkan ini akan dilampiri dengan surat keterangan dokter yakni tanggal perkiran hari perkiraan lahir (HPL).

Download Contoh Surat Cuti Melahirkan Karyawan Perusahaan

Silahkan anda perhatikan contoh surat cuti melahirkan berikut ini :

Contoh surat cuti melahirkan
Contoh surat cuti melahirkan

Bila anda ingin mendownload contoh surat cuti melahirkan dalam format .DOC silahkan langsung klik link berikut ini :

Download Contoh Surat Cuti Melahirkan Pegawai Perusahaan .DOC

Itu tadi penjelasan singkat beserta contoh surat cuti melahirkan. Semoga dengan penjelasan singkat tadi anda semakin paham lagi dan menambah wawasan bagi anda. Sekian dulu untuk kesempatan kali ini dan selamat mencoba membuat surat cuti melahirkan.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: