Sribu.COM, Situs Freelance Design di Indonesia

Kompetisi bisnis di Indonesia dan dunia global saat ini semakin seru karena makin banyak orang yang terjun dan menggeluti dunia bisnis. berbagai industri bisnis mulai dijajaki baik itu bisnis perdagangan, bisnis industri kreatif, maupun bisnis desain yang juga ikut meramaikan jagad kompetisi bisnis. tidak ada orang yang tidak tertarik dengan produk desain dari sebuah kemasan dan logo yang terlihat menarik dan unik. Maka dari itu, branding suatu produk menjadi cara yang krusial dalam menjalankan sebuah bisnis penjualan produk.

Sekarang ini, membuat desain kreatif dari sebuah karakter yang mencerminkan karakter produk tersebut tidaklah sulit berkat adanya startup lokal dari Indonesia yaitu Sribu.com. sistem yang dibuat oleh developer sribu.com ini cukup menari sehingga kita sebagai user dapat menggunakan puluhan dan juga ratusan desain yang unik dan menarik dalam hitungan jam saja. adapun konsep yang diusung oleh sribu.com adalah sebagai berikut.

KONSEP Sribu.com

Sribu.com telah resmi digunakan sejak tanggal 11 Juni 2011, startup ini menggunakan konsep crowdsourcing desain yang berhasil menyedot perhatian masyarakat pengguna internet dan para bisnisman. Crowdsourcing merupakan istilah dalam dunia desain yang diperkenalkan oleh Jeff Howe di tahun 2006 lalu untuk memberikan gambaran tentang cara terbaru dalam mempekerjakan sekelompok manusia dalam sebuah project tertentu. Komunitas tersebut mampu membantu menyelesaikan berbagai macam project yang berkaitan dengan kebutuhan para pebisnis dan dunia penjualan produk.

Saat jasa pembuatan desain logo yang masih konvensional hanya dapat memberikan penawaran tentang beberapa desain saja sebagai sebuah referensi, melalui sribu.com konsep yang ditawarkan sangat berbeda. Sistem yang diangkat dalam sribu.com memudahkan user untuk dapat menemukan ragam desain kreatif yang diperoleh dari beberapa komunitas yang tergabung dalam sribu.com.

PERKEMBANGAN Sribu.com

Sejak pertama kali diluncurkan, sribu.com ini telah mempunyai ratusan bahkan ribuan klien dan mampu menyediakan puuhan ribu portofolio yang diperoleh dari anggota komunitas. Sejak awal kemunculannya, startup desain kreatif ini telah memberikan penawaran kepada user dengan berbagai macam paket jasa mulai dari paket bronze yang dipatok dengan harga 2,5 juta rupiah sampai dengan paket gold yang dipatok dengan harga sekitar 10 juta rupiah.

Desainer yang membuat layout desain akan diberi 80% dari total pendapatan dan sisanya menjadi hak milik sribu.com. bisnis ini tentunya sangat menguntungkan masing masing pihak. Sribu.com bahkan pernah meraih penghargaan dalam Sparxup Awards di tahun 2011 lalu. Kemenangan ini membawa dampak yang sangat baik bagi startup sribu.com karena berkatnya dapat menempuh pendidikan dengan beasiswa di Founder Institute. Melalui ajang tersebut, banyak pihak yang memberikan saran kepada sribu.com sehingga sribu.com semakin baik ke depannya.

PENGEMBANGAN STRATEGI Sribu.com

Founder sribu.com, yaitu Ryan Gondokusumo, mengaku mempunyai tekad untuk mengumpulkan testimoni dari kliennya yang berkaitan dengan kepuasan mereka terhadap layanan dari startup besutannya. Testimoni ini dapat menjadi bukti nyata dari eksistensi dan kredibilitas startup sribu.com yang menjadi salah satu startup crowdsourcing paling baik di tanah Indonesia ini. kini, website milik sribu.com juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur dimana tampilannya akan semakin user friendly dan menampilkan berbagai fasilitas kegiatan transaksi mengenai desain yang diperjualbelikan.

Jika anda sedang mencari alternatif desain yang variatif juga kreatif, maka sribu.com adalah jawabannya. dengan menggunakan startup ini, maka anda telah ikut mencintai produk lokal karena startup ini besutan warga lokal yang kini mulai mendunia.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: