SMS Banking BCAmerupakan salah satu layanan yang dikeluarkan oleh BCA untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Hadirnya SMS Banking BCA ini memudahkan para nasabahnya untuk dapat melakukan transaksi kapan dan dimanapun. Modal utama dari layanan yang satu ini yaitu melalui sedikit pulsa

Apa Itu SMS Banking BCA

Bank Central Asia (BCA) mempunyai beberapa layanan menarik untuk para nasabahnya, salah satunya yaitu SMS Banking BCA. Anda dapat melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan handphone. Transaksi tersebut meliputi cek saldo, mutasi rekening, pembelian isi ulang pulsa dan lain-lain.

Apa Itu SMS Banking BCA? SMS Banking BCA merupakan layanan 24 jam yang diberikan oleh pihak BCA untuk para nasabahnya agar dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah menggunakan handphone. Anda tidak perlu koneksi internet karena Anda hanya memanfaatkan pesan singkat seperti halnya SMS seperti biasa.

SMS Banking BCA hadir sebagai salah satu usaha BCA untuk memanjakan para nasabah agar lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi. Anda hanya perlu mengirimkan perintah khusus melalui SMS, kemudian segala transaksi Anda akan berhasil.

Kelebihan SMS Banking BCA

Banyak Kelebihan SMS Banking BCA yang akan memudahkan dan menguntungkan Anda dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi perbankan. Layanan yang diberikan selama 24 jam ini memudahkan Anda untuk dapat bertransaksi kapanpun. Namun dipastikan terlebih dahulu bahwa Anda memiliki pulsa pada nomor yang dihubungkan dengan SMS Banking BCA.

Kelebihan dari SMS Banking BCA yaitu dapat diakses pada handphone, smartphone maupun iPhone. Perintah dan jawaban dalam bentuk SMS ini memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai transaksi yang telah dilakukan. Layanan yang diberikan dalam bentuk online yaitu SMS, membuat Anda dapat melakukan transaksi dimanapun.

SMS Banking BCA juga dapat diakses menggunakan operator sim card apapun. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai sim card yang Anda gunakan saat ini. Hadirnya layanan dari BCA yang satu ini juga membuat waktu dan biaya Anda tidak terbuang banyak. Karena Anda tidak perlu repot mendatangi kantor BCA untuk menunggu melakukan transaksi.

Kelebihan lain dari layanan SMS Banking BCA yaitu transaksi yang dilakukan akan lebih aman. Karena SMS Banking BCA menggunakan media pribadi. Tentu anda jarang atau bahkan tidak pernah meminjamkan handphone kepada orang lain bukan? Selain itu, layanan juga dapat digunakan pada tipe handphone apapun. Mulai dari handphone canggih hingga jadul pun dapat mengakses SMS Banking BCA ini.

Daftar SMS Banking BCA

Daftar SMS Banking BCA kini dapat dilakukan melalui Kantor BCA terdekat atau lewat ATM. Cara mendaftar secara offline atau melalui kantor BCA yaitu anda harus mendatangi kantor BCA terdekat terlebih dahulu. Bawa buku tabungan BCA, kartu atm, KTP dan nomor handphone. Kemudian berikan kepada petugas BCA. Petugas akan membantu Anda mendaftar SMS Banking BCA.

Bagaimana Cara Daftar SMS Banking BCA? Daftar SMS Banking BCA melalui mesin ATM yaitu login terlebih dahulu dengan atm Anda. Kemudian pilih menu “Daftar E-Banking / Autodebet”, lalu pilih SMS BCA. Setelah itu, ada tampilan pernyataan mengenai syarat dan ketentuan yang disetujui dan memasukan nomor handphone.

Setelah itu, akan ada tampilan layar untuk memasukan kode akses. Masukan 4 digit kode akses sesuai keingin Anda. Kemudian akan tampil persetujuan konfirmasi nomor handphone. Kode akses tersebut jangan diberitahukan kepada siapapun, karena pin tersebut sebagai jalan untuk akses Anda.

Cara Aktivasi SMS Banking BCA

Seperti layanan SMS Banking pada bank lain, SMS Banking BCA ini tidak memerlukan pengaktifkan. Anda tidak perlu kebingungan dalam Cara Aktivasi SMS Banking BCA. Setelah Anda selesai melakukan registrasi dan mendapatkan pesan sukses mengenai registrasi tersebut, maka SMS Banking BCA anda sudah otomatis Aktif.

Format Kode Perintah SMS Banking BCA

Menggunakan SMS Banking BCA mengharuskan Anda untuk menggunakan syntax yang benar agar transaksi Anda dapat diselesaikan dengan benar. Berikut ini beberapa Format Kode Perintah SMS Banking BCA yang sering digunakan. Format pada setiap transaksi yang akan dilakukan harus di kirim ke 69888

Jenis Transaksi Format
Saldo Saldo (spasi) Kode Akses
Mutasi Rekening Mutasi (spasi) Kode Akses
Informasi Nomor Kupon Undian Kupon (spasi) Kode Akses
Informasi Kurs Kurs (spasi) Kode Akses
Informasi Deposito Deposito (spasi) Nomor Bilyet (spasi) Kode Akses
Informasi Tagihan Kartu Kredit Tagihan (spasi) Kode Akses
Registrasi Info Kartu Kredit Reg (spasi) KK (spasi) Kode Akses (spasi) Nomor Customer/ Nomor Kartu Kredit
Informasi Limit Kartu Kredit LIMIT (spasi) Kode Akses
Pembelian Pulsa Isi Ulang Pulsa (spasi) Nominal bentuk Ribuan (spasi) Kode Akses
Informasi Keterangan Sandi Transaksi HELP (spasi) Tiga Digit Sandi Transaksi
Informasi Bantuan HELP SMS BCA

Selain dapat menggunakan format tersebut untuk mengakses SMS Banking BCA, Anda juga dapat menggunakan cara lain yaitu ketik *141# kemudian pencet tombol Call.

Nah, Anda akan menerima sms balasan yang berisi beberapa menu utama. Pilih menu utama sesuai yang akan anda lakukan. Kemudian pilih sub menu selanjutnya. Ikuti langkah-langkah selanjutnya dan isi sesuai dengan transaksi apa yang akan dilakukan,

Biaya SMS Banking BCA

Menggunakan layanan SMS Banking BCA tentunya memerlukan biaya. Biaya yang harus Anda keluarkan pun sangat murah, mulai dari Rp. 400 hingga Rp 1.670 saja. Bahkan ada beberapa transaksi yang tidak memerlukan Biaya SMS Banking BCA.

Bagi Anda yang pelanggan prabayar, maka biaya akan dilakukan dengan cara pemotongan pulsa. Sedangkan pelanggan pascabayar dilakukan dengan menambah jumlah tagihan bulanan ponsel.

Cara Menggunakan SMS Banking BCA

SMS Banking BCA dirancang khusus dengan pemakaian yang mudah sehingga para nasabahnya tidak kesulitan menggunakannya. Cara Menggunakan SMS Banking BCA sangat mudah. Anda tinggal menghafal beberapa syntax atau format untuk melakukan transaksi kemudian kirimkan ke 69888.

Cara Cek Saldo SMS Banking BCA cukup mudah. Ketik Saldo (spasi) Kode Akses lalu kirim ke 69888. Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan balasan mengenai saldo pada rekening Anda. Untuk pelanggan prabayar, pembayaran akan dipotong lewat pulsa yaitu Rp. 400 hingga Rp. 1.670 saja. Bagi Anda pelanggan pascabayar, pembayaran tarif dalam bentuk tagihan bulanan.

Cara Transfer SMS Banking BCA hingga saat ini belum ada. Begitu juga dengan Cara Transfer Beda Bank Dengan SMS Banking BCA. Pihak BCA hingga kini belum mengeluarkan format atau syntax yang dipergunakan untuk melakukan transaksi transfer dengan cara SMS Banking BCA. Meskipun begitu, Anda dapat menggunakan layanan lain yang diberikan oleh pihak BCA.

SMS Banking BCAmembantu Anda dalam bertransaksi perbankan dengan mudah dan cepat. Anda dapat melakukan transaksi kapan dan dimanapun dengan lebih praktis dan simpel. SMS Banking BCA tidak hanya dapat digunakan pada smartphone maupun iPHone saja, tetapi juga dapat digunakan pada handphone.

Cari Artikel di Sini