Beberapa waktu yang lalu telah kami tuliskan tentang cara melakukan backup data di iPhone dengan menggunakan iCloud. Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas tentang cara memulihkan data backup tersebut.

Cara ini bisa kamu lakukan apabila ada percakapan penting yang secara tidak sengaja terhapus. Tentu hal tersebut akan membuat kita pusing apabila kita tidak tahu cara mengembalikan percakapan whatsapp itu pada iPhone.

Daftar Isi

Cara Restore Message Whatsapp di iPhone

Untuk kamu yang belum mengetahui cara mengembalikan chat yang hilang pada iPhone, baca artikel ini sampai selesai ya. Langsung saja ke tutorialnya. Ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Hapus aplikasi Whatsapp di iPhone kamu, kemudian install kembali aplikasi tersebut.
  2. Lakukan verifikasi nomer telepon untuk dapat masuk ke akun Whatsapp.
  3. Setelah melakukan verifikasi, maka akan muncul pilihan untuk mengembalikan (restore) percakapan lama.
  4. Setujui/ Agree pada pilihan tersebut. Maka percakapan penting kamu yang lama akan muncul kembali pada whatsapp.
restore chat yang hilang

Klik restore pada tampilan seperti ini

Langkah di atas dapat kamu lakukan apabila sebelumnya telah melakukan backup pada iCloud atau sudah mengaktifkan fitur Auto Backup pada whatsapp sebelumnya.

Yang tidak kalah penting adalah ketika kamu sudah melakukan langkah di atas, maka pesan baru yang belum terbackup tidak akan di tampilkan pada whatsapp tersebut.

Contohnya kamu sudah mengaktifkan fitur Auto Backup harian dan akan aktif pada pukul 4 pagi. Maka ketika kamu melakukan langkah-langkah di atas pada pukul 12 siang, percakapan atau pesan antara pukul 4 pagi sampai 12 siang tersebut tidak akan bisa di tampilkan pada whatsapp yang baru saja terlogin.

Nah, itu tadi yang bisa kami bahas tentang cara mengembalikan chat yang hilang di iPhone pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Cari Artikel di Sini