Di era serba modern dan digitalizing serkarang ini tentunya anda harus peka dan jeli dalam memanfaatkan situasi. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat hendaknya dapat menjadi salah satu peluang dalam diri anda untuk dapat memanfaatkannya agar dapat dijadikan untuk sarana komersialisasi ataupun sarana mengembangkan diri dengan menyalurkan hobi. Hampir semua bidang usaha dapat tetap terus berjalan dan bahkan maksimal pemanfaatannya berkat bantuan dari teknologi.

Selain teknologi, ada peran penting lainnya yang dapat mendukung kinerja anda secara maksimal, yaitu sisi kreatifitas dan keberanian untuk mengambil keputusan dan memulai sesuatu yang baru. Hal ini sedikit banyak akan ikut berperan dalam menentukan sukses atau tidaknya seseorang. Sebagai salah satu bentuk inspirasi yang akan kami bagikan, berikut ini sedikit kami ulas kisah sukses dari seorang youtuber yang cukup populer di Indonesia.

Berbekal channel youtube bertajuk Tara Arts, kakak beradik bernama Diwantara Anugrah Putra dengan Gema Cita Andika banyak membuat konten konten menarik melalui sebuah video dan seni visualisasi baik itu berupa gaming, review, tutorial dan berbagai macam video lainnya. Anda dapat dengan mudah menyaksikan aksi kocak dan konten mereka yang menarik melalui situs youtube.com yang dapat anda akses secara gratis.

Berbekal ilmu kreatifitas dan keberanian serta kemampuan yang dimiliki oleh kakak beradik ini, channel Tara Arts sudah banyak mempunyai subscriber dan menyedot perhatian khalayak ramai dari Indonesia maupun luar negeri. Dari sinilah kakak beradik ini memperoleh tambahan pendapatan yang dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhannya maupun untuk membantu sesamanya.

ASAL MUASAL MENJADI SEORANG YOUTUBER

Pada masa awal kakak beradik ini sedang berjuang menjadi youtuber di tahun 2010 silam, konten yang mereka upload ke situs youtube hanya berupa film dan tutorial video. berbekal kemampuan video editing yang dipunyai masing masing kakak beradik ini, mereka mampu membuat sebuah film pendek yang menyedot perhatian netizen karena mampu memberikan tampilan genre komedi parodi ditambah dengan gaya editing yang menarik.

Bahkan mereka pernah meraih penghargaan dalam kompetisi film pendek Good Day Schoolicious Movie Competition di tahun 2011 silam.

Dahulu, peralatan dan sarana yang mereka gunakan masih sangat minim hingga akhirnya mereka berhasil membuat film pendek yang diberi judul Bridge to Dinosauria. Dari kemampuan kedua kakak beradik ini, akhirnya tercium oleh sang pengembang situs youtube.com David Spates. Tidak berselang lama, pihak youtube pun menawarkan kerjasama dengan kakak beradik ini hingga sekarang.

TERUS MENGEMBANGKAN CHANNEL

Diawal Tara Arts bekerja sama dengan youtube, kedua kakak beradik ini tidak lantas langsung kebanjiran pendapatan dari beragam kerjasama yang ditawarkan oleh youtube.

Di awal penghasilannya, kedua kakak beradik ini mengaku hanya memperoleh pendapatan sekitar 25 dollar saja. namun, perlahan namun pasti banyak konten kreatif dan menarik yang dibuat oleh Tara Arts sehingga pendapatan mereka lama kelamaan kian naik dan naik.

Hingga kini, ada sekitar 6 channel youtube yang dikelola langsung oleh Tara Arts, yaitu Tara Arts Movie, Tara Arts Game Indonesia, Tara Arts Music, Tara Magic, Tara Arts Network, dan Tara Arts Game.

PROSES DALAM MEMBUAT VIDEO

Tanpa belajar secara khusus, kakak beradik ini mulai belajar editing video dan mengelola channel melalui sarana otodidak. Hanya berbekal kreatifitas dan keberanian yang mereka miliki akhirnya apa yang mereka kerjakan selama beberapa tahun ini telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Mulai dari tawaran dari pihak pihak besar di industri hiburan dan film, sampai dengan manajemen pengelolaan channel yang dikomandani langsung oleh kakak beradik ini. saat ini, Tara Arts Channel menjadi salah satu channel Youtube Indonesia yang dapat berkembang dengan positif berdasarkan penilaian dari beberapa pihak. Tentu saja hal ini dapat menjadi insprasi bagi kita semua agar dapat terus berjuang memanfaatkan kreatifitas yang kita miliki.

Cari Artikel di Sini