Langkah serius dari PT Go-Jek Indonesia untuk terus melakukan ekspansi di bidang bisnis jasanya pun semakin menunjukkan nyalinya. Setelah mendulang sukses besar dari fitur layanan Go Jek sebagai sebuah fitur yang menyediakan jasa transportasi bagi masyarakat dan telah tersebar luas di seluruh kota di Indonesia, kini PT Go-Jek Indonesia pun mulai mengembangkan bisnisnya di bidang jasa lainnya.

PT Go-Jek Indonesia pun meluncurkan fitur layanan jasa pesan dan antara makanan pada tahun 2015 lalu. Perusahaan yang dipelopori oleh Nadiem Makarim ini baru saja resmi mengenalkan dan meluncurkan fitur dari Go Jek yang diberi nama Go Food. Bagaimanakah sistem kerja dari layanan ini? simak terus ulasannya di bawah ini.

LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN GO FOOD

Layanan Go Food merupakan sebuah layanan pesan antara makanan yang sudah bekerjasama dengan beberapa tempat makan yang ada di kota kota tertentu. Berawal dari wilayah Jabodetabek, sekarang layanan Go Food ini telah merambah ke kota kota lainnya seperti Solo, Jogja, Magelang, Surabaya, dan kota kota lain di Pulau Jawa. Tempat makan yang bergabung dalam layanan ini pun bervariasi mulai dari restoran sampai dengan pedagang kaki lima. Bahkan, si pemesan layanan Go Food ini dapat memesan makanan dengan limit pemesanan mencapai 1 juta dan ditalangi terlebih dulu dari pihak PT Go-Jek Indonesia.

Setiap pemesanan makanan akan dikenakan tarif 25 ribu rupiah, sedangkan apabila jarak sangat jauh, setelah 6 km akan dikenakan tambahan biaya sebesar 4 ribu rupiah per kilometernya. Biaya kirim ini pun dibebankan kepada konsumen sebesar 10 ribu rupiah. Supaya biaya tidak terlalu banyak dan membengkak, maka diberikan fitur near me dimana konsumen dapat mencari makanan yang dekat dengan lokasi konsumen sehingga ongkos tambahan yang dibebankan tidak akan terlalu mahal dan pesanan akan lebih cepat sampai.

PROSEDUR MEMESAN GO-FOOD

Untuk dapat menggunakan layanan ini, konsumen harus terlebih dulu mempunyai aplikasi Go Jek di gadget atau smartphonenya. Konsumen tidak perlu lagi menelpon gerai makanan yang dituju karena semua pesanannya dapat dipesan langsung melalui aplikasi Go Jek ini. cara memesannya cukup mudah, yaitu dengan klik layanan Go Food yang tersedia dalam aplikasi Go Jek.

Setelah itu akan muncul berbagai restoran dan rumah makan serta penjaja makanan yang telah bekerja sama dengan Go Jek. Anda tinggal memilih makanan mana yang akan dipesan berikut menunya. Untuk harga sudah tertera pada aplikasi tersebut. jika anda  sudah menyetujui pesanan, maka anda tinggal menunggu pesanan diantar ke alamat anda.

Bahkan, saat anda menunggu pesanan diantar, anda dapat melacak lokasi dari kurir langsung dari aplikasi tersebut. pembayaran menu makanan akan dibayarkan terlebih dulu oleh pihak Go Jek. Setelah makanan sampai ditangan anda, barulah anda mengganti biaya sesuai dengan yang tertera dalam aplikasi kepada kurir yang mengantarkan.

MENJADI SALAH SATU BENTUK PERTUMBUHAN UKM KULINER

Layanan pesan antar makanan berupa Go Food ini tentu saja telah banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat dan juga menambah peluang bisnis bagi pihak pelaku industri kuliner guna memaksimalkan usaha yang dijalankannya. Esensi dari adanya Go Food ini adalah untuk mempromosikan makanan dari hasil UKM. Itulah tadi salah satu misi yang ingin dicapai oleh armada berjaket hijau Go Jek.

Cari Artikel di Sini