Sekarang ini penggunaan software payroll Indonesia sedang berkembang pesat, alasan utama kenapa system ini diterima dengan baik pada perusahaan-perusahaan di Indonesia adalah karena program ini mampu meringankan hampir separuh beban kerja karyawan HRD. Sebagai akibatnya, tiap-tiap karyawan dapat bekerja dengan efektif dan efisien yang secara tidak lansung berhubungan lansung dengan performa perusahaan, dengan sistem kerja yang efisien tentu saja hal ini akan memberikan keuntungan besar bagi perusahaan.

Salah satu Software Payroll di Indonesia yang memudahkan anda dalam mengatur payroll perusahaan adalah LinovHR.

Daftar Isi

Alasan Perusahaan Menggunakan Payroll System

Alasan utama kenapa perusahaaan memutuskan pengguanaan payroll system pada perusahaan mereka adalah karena program ini tidak hanya mempermudah kerja HRD semata, tetapi juga dapat memangkas waktu dan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan guna mengelola keuangan internal. Software payroll Indonesia LinovHR setidak-tidaknya telah terbukti sabagai sistem komputasi otomatis yang membantu perusahaan dalam mengakumulasi biaya gaji yang harus dikeluargan oleh perusahaan setiap bulannya.

Tidak hanya itu, payroll system LinovHR juga dapat dikondisikan untuk dapat mengelola biaya transport, lembur, makan, biaya asuransi bulanan karyawan dan sebagainya. Dengan kata lain, satu instalasi program payroll system dapat denga mudah mengalokasikan semua dana dan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan dengan sistem komputasi sederhana.

Penggunaan software payroll system akan sangat berguna bagi perusahaan yang setiap bulannya harus mengeluarkan biaya tetap yang secara rutin dikeluarkan pada waktu jatuh tempo. Sehingga baru-baru ini payroll system melengkapi fitur program dengan program perpajakan perusahaan. Tentu saja fitur ini menjadi salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh payroll system karena sistem ini akan sangat mempermudah perusahaan dalam menghitung biaya dan tanggungan pajak yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Memang benar bahwa akumulasi gaji dan pajak dapat dilakukan dengan jalan manual, akan tetapi hal tersebut membutuhkan waktu dan biaya yang tidak banyak. Untuk pembayaran pajak tiap bulannya, sebuah perusahaan tidak hanya membutuhkan seoranga kuntan yang bertugas menghitung biaya, tetapi juga seorang reviewer yang tugasnya merivew kembali jumlah pajak yang harus dibayarkan, belum lagi peranan supervisor dan tenaga ahli lainnya yang bertugas membarikan kefalidan data pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan.

Sedangkan untuk masing-masing posisi, perusahaaan seringkali harus memperkerjakan dua higga tiga orang dengan kata lain akan menambah biaya perusahaan. Namun dengan menggunakan payroll system, perusahaan tidah hanya dapat menghemat waktu tetapi juga jumlah tenaga kerja yang harus dipekerjakan dalam mengelola pengeluaran tetap karyawan.

Apakah Payroll System Mahal?

Jika kita menilai payroll system dari segi biaya dan kemampuan dari apa yang diberikan oleh program payroll system, bisa dikatakan bahwa program ini cukup terjangkau bagi perusahaan. Dibandingkan dengan memperkerjakan tenaga manusia dengan cara kerja yang manual dan belum terjamin kefeefektifannya tentu saja menginvestasikan dana perusahaan untuk payroll system akan memberikan keuntungan yang lebih banyak. Dengan penggunaan sistem ini, perusahaan dapat meminimalisir jumlah biaya yang biasa dibutuhkan oleh pihak HRD.

Karena LinovHR bekerja dengan sistem komputasi otmatis tentu saja perusahaan dapat menghemat waktu dengan lebih baik, sehingga semua biaya tetap yang harus dikelauarkan oleh perusahaan dapat dibayarkan tepat waktu. payroll system tidak hanya memberikan manfaat untuk perusahaan saja, tetapi juga bagi karyawan.

Karena sistem ini dapat mengurangi beban kerja yang diberikan oleh perusahaan sehingga tingkat stress yang dialami oleh karyawan dapat berkurang dengan sigifikan. Belum lagi, program ini dapat dengan efektif mengakumulasikan semua bentuk pendapatan yang akan diterima karyawan dengan detail dan cepat sehingga akan membantu karyawan dalam mengelola pendapatan mereka sendiri.

Hubungi tim sales kami dan kunjungi website resmi LinovHR di www.linovhr.com. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Payroll System kami.

Cari Artikel di Sini