Peluang Bisnis dengan Modal Kecil di Internet

Perkembangan jaman memang semakin cepat, hal ini membuat kebutuhan hidup dalam sehari hari juga ikut semakin banyak dan semakin kompleks. Apabila dalam beberapa tahun yang lalu kita dapat memakai uang 100 ribu rupiah untuk membelanjakan berbagai macam barang karena nominalnya cukup besar, maka di era sekarang ini satu lembar uang 100 ribu hanya dapat digunakan untuk membeli beberapa macam peralatan dan kebutuhan rumah tangga saja karena harga yang semakin mahal dan nominal 100 ribu sudah dianggap sebagai nominal yang sangat kecil.

Dari gambaran peristiwa ini tidak heran jika banyak orang yang melirik peluang untuk mengadakan bisnis sampingan guna menambah pundi pundi pendapatannya.

Mempunyai bisnis sampingan tentu saja tidak hanya mempunyai manfaat untuk menambah pendapatan saja. lebih dari itu, dengan mempunyai bisnis sampingan dapat pula melatih tingkat kesabaran dan kedisiplinan seseorang serta membantu dalam mengasah kemampuan manajerial anda agar dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Lantas, bisnis sampingan apa yang dapat dilakukan dan dimulai dengan modal kecil? tentu saja sangat banyak. Bisnis dengan risiko dan modal yang kecil tentu saja menjadi primadona bagi sebagian orang. Siapakah orang yang tidak ingin berbisnis memperoleh keuntungan dan pendapatan tambahan hanya dengan mengeluarkan modal kecil dan risiko yang minim? Sudah pasti semua orang menginginkannya.

BISNIS DENGAN MODAL MINIM DAN RISIKO KECIL

Salah satu bisnis sampingan yang banyak dilakoni oleh orang orang adalah berjualan pulsa elektrik. Untuk dapat menjalankan bisnis ini, anda membutuhkan modal antara 50 sampai 100 ribu rupiah dengan risiko yang bisa terbilang cukup minim. Lain halnya dengan bisnis yang satu ini. bisnis yang satu ini hanya membutuhkan modal goceng atau 5.000 rupiah saja untuk dapat memulai bisnis. caranya adalah dengan menawarkan properti yang anda peroleh informasinya dari koran yang dapat anda beli setiap pagi dengan harga 3.000 sampai 5.000 rupiah saja. dalam salah satu kolom yang ada di koran tentu terdapat iklan mengenai properti. Nah disitulah bisnis anda akan dimulai.

Dengan membeli koran yang berreputasi baik, tentunya iklan yang dicantumkan didalamnya pun dapat dipercaya. Untuk itu setelah anda menemukan iklan properti yang terpasang dalam koran terssebut, anda dapat bertindak sebagai perantara atau disebut sebagai broker dalam penjualan properti yang bersangkutan. Anda cukup melakukan kontak langsung dengan pemasang iklan.

Adakan negosiasi yang baik dan gunakan sopan santun bahwa anda berniat menjadi perantara dalam transaksi jual beli properti yang iklannya telah ia pasang. Namun anda juga perlu waspada karena tidak jarang pihak yang memasang iklan adalah juga seorang perantara atau broker.

Setelah mengutarakan maksud dan membicarakan perihal kerjasama tersebut, pastinya ada kemungkinan ia mau bekerjasama dengan anda agar produk yang ia iklankan lebih cepat terjual. Dengan begitu anda akan memperoleh persenan dari pihak tersebut. akan lebih menguntungkan lagi apabila pemasang iklan adalah pemilik properti langsung karena keuntungan yang anda dapatkan tidak perlu dibagi lagi dan anda dapat langsung meminta izin untuk membantu menjualkan properti yang ia iklankan.

MANFAATKAN MARKETPLACE

Apabila kesepakatan dan komunikasi sudah terjalin dengan lancar, maka anda dapat langsung melakukan survei lokasi. Ambillah foto dan juga data yang cukup mengenai properti tersebut. setelah itu unggah pada situs marketplace yang dapat mempermudah anda dalam menawarkan properti yang anda jual.

Anda dapat memanfaatkan situs olx.co.id atau berniaga.com serta marketplace lainnya untuk kepentingan pemasaran demi mendapatkan hasil penjualan yang maksimal dan lebih cepat laku. Satu hal yang perlu anda pedomani adalah gunakan bisnis sampingan ini untuk hal hal yang baik dan utamakan kejujuran demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah tadi uraian tentang bisnis modal goceng yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: