Pekerjaan yang bisa diremote adalah jenis pekerjaan yang belakangan mulai banyak dicari. Internet telah menciptakan berbagai posisi kerja yang dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja dengan hanya mengandalkan koneksi Internet dan keterampilan yang Anda miliki.

Berikut adalah beberapa pekerjaan terbaik yang bisa coba Anda kirim surat lamaran kerja dimanapun dan kapanpun Anda mau.

1. Email marketer

Email marketer bertugas untuk merancang kampanye iklan email, mengelola daftar pelanggan, dan meningkatkan jangkauan perusahaan atau klien. Orang-orang dalam posisi email marketer ini dapat bekerja secara penuh atau paruh waktu untuk satu perusahaan atau bekerja secara freelance untuk banyak organisasi yang berbeda.

Pemasar surel seringkali memiliki latar belakang dalam pemasaran atau hubungan masyarakat dan harus memiliki keterampilan komunikasi yang kuat selain terbiasa dengan web dan desain grafis

2. Pembuat Video Promosi

Jika Anda memiliki latar belakang dalam pembuatan film dan ingin mandiri di lokasi, pertimbangkan untuk menjadikan diri Anda sebagai pembuat video promosi. Video sangat dibutuhkan media saat ini, dan banyak perusahaan menggunakan video di YouTube, Facebook, dan Instagram sebagai alat promosi.

Selain itu, banyak kampanye video memerlukan perjalanan ke lokasi pengambilan gambar yang berbeda, membuat posisi ini ideal untuk seseorang yang ingin bekerja dari jarak jauh dari berbagai kota, atau bahkan negara (baca: contoh surat pengunduran diri).

3. Freelance writer

Dari copywriting ke pemasaran konten untuk ghostwriting, ada banyak peluang menulis bagi mereka yang mendedikasikan waktu untuk mencari pekerjaan yang bisa diremote. Anda harus memanfaatkan sumber daya yang tepat dan mulai mengumpulkan portofolio profesional. Portofolio yang bagus bisa menjadi cara yang baik untuk mencari penghasilan saat bekerja.

4. Web atau Desainer Grafis

Banyak orang mencari penghasilan sebagai desainer web atau grafis, baik bekerja dengan perusahaan tertentu atau secara freelance untuk berbagai klien.

Meskipun belajar bagaimana mendesain situs web atau grafik terkadang bisa menjadi sangat sulit, ada banyak pembelajaran secara online untuk mereka yang tertarik dengan pekerjaan semacam ini.

Selain itu, hampir setiap bisnis membutuhkan situs web, jadi ada peluang tanpa akhir jika Anda memasarkan diri Anda untuk bisnis besar atau kecil sebagai web designer.

5. Penerjemah

Pekerjaan yang bisa diremote selanjutnya adalah penerjemah. Jika Anda fasih atau pandai dalam banyak bahasa, Anda dapat mendaftarkan diri sebagai penerjemah.

Banyak dari pekerjaan ini dapat dilakukan dari jarak jauh, dan juga secara freelance. Penerjemah yang bekerja online mungkin bekerja untuk perusahaan penerjemah, atau menerjemahkan berita dan artikel, halaman web, dan buku.

6. Manajemen Layanan Pelanggan

Banyak perusahaan dan organisasi digital lainnya, mempekerjakan orang untuk mengelola permintaan pelanggan. Jika Anda pernah berbelanja online dan melihat tombol k “Mengobrol sekarang untuk bantuan” atau, “Kirim email untuk bantuan instan,” orang di ujung sana mungkin bekerja dari jarak jauh untuk perusahaan.

Individu dengan latar belakang yang baik tentang ritel, layanan pelanggan, marketing atau pemasaran serta komunikasi akan sangat cocok untuk pekerjaan semacam ini.

7. Android atau iPhone Developer

Mereka yang memiliki latar belakang ilmu komputer atau rekayasa perangkat lunak mungkin mempertimbangkan untuk menjadi pengembang Android atau iPhone dan ditugaskan untuk merancang atau memecahkan masalah aplikasi seluler. Dengan koneksi Internet dan perangkat lunak  jenis pekerjaan ini dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Untuk Anda yang mencari pekerjaan yang bisa diremote, 7 jenis pekerjaan di atas bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Cari Artikel di Sini