Cara Cek Nomor Punya Whatsapp atau Tidak

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat populer dikalangan pengguna smartphone saat ini. Jumlah pengguna whatsapp sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 1 miliyar pengguna aktif setiap harinya serta rata-rata pengguna aktif setiap bulannya mencapai 1,3 miliyar. Hal ini sangat menakjubkan.

Salah satu mengapa aplikasi whatsapp ini di gandrungi oleh para pengguna smarphone adalah karena aplikasinya ringan tidak membebani smartphone saat digunakan serta tata cara pendaftarannyapun sangat mudah. Pendaftaran whatsapp cukup hanya menggunakan SIM card yang aktif untuk dapat melakukan verifikasi via SMS.

Cara Cek Nomor HP Punya WA atau Tidak

Namun apakah kamu tahu bagaimana cara mengetahui bahwa nomor telepon telah terdaftar pada whatsapp ataupun belum terdaftar? Untuk mengetahui apakah suatu nomor telepon sudah terdaftar atau belum pada whatsapp, kamu hanya perlu mengeceknya pada kontak telepon kamu.

Jika ada tanda icon whatsapp pada kontak tersebut, maka nomor tersebut sudah terdaftar pada aplikasi whatsapp, namun jika sebaliknya, yaitu tidak ada tanda icon whatsapp pada kontak tersebut, maka nomor tersebut belum terdaftar pada aplikasi whatsapp.

kontak telpun
Masuk ke daftar kontak telepun

Cara lainnya adalah dengan kamu menyimpan nomor di kontak telepon. Kemudian kamu buka aplikasi whatsapp. Klik tombol hijau di pojok bawah kanan apikasi whatsapp.

Chat Whatsapp

kemudian kamu cari nama kontak yang telah kamu simpan tadi.

kontak whatsapp
Daftar Kontak Whatsapp

Apabila kamu tidak menemukan nama kontak tadi maka nomor yang tadi kamu simpan memang belum terdaftar pada aplikasi whatsapp, begitu juga sebaliknya jika sudah terdaftar maka nanti nama kontak yang kamu simpan akan muncul.

Cara Cek Nomor di Blokir Whatsapp atau Tidak

Setelah mengetahui bahwa suatu SIM card sudah terdaftar atau belum, kamu juga perlu mengetahui bagaimana tanda apabila nomor telepon diblokir oleh whatsapp. Pihak whatsapp dalam melakukan pemblokiran nomor telepon tidak akan memberkan peringatan kepada kita sebelumnya. Bisa jadi kapan saja nomor kita diblokir sepihak oleh whatsapp.

Namun tentunya hal ini dengan berbagai pertimbangan mereka. Bisa saja nomor telepon yang kita gunakan terindikasi melakukan penipuan ataupun melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak whatsapp.

Jika nomor telepon yang kita gunakan diblokir oleh pihak whatsapp, maka akan muncul pesan seperti ini.

“Nomor telepon Anda diblokir dari menggunakan WhatsApp. Hubungi dukungan untuk bantuan.”

Nah, jika kamu merasa tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, ataupun merasa tidak melanggar peraturan/ketentuan layanan whatsapp, maka kamu perlu membalas pesan tersebut dan meminta email kepada pengembang whatsapp untuk membuka kembali nomor yang sudah terblokir tersebut.

Setelah permintaan kamu teririm maka piha whatsapp akan meninjau ulang kasus pemblokiran nomor telepun kamu. Jika memang tidak bersalah tentu saja nantinya pemblokiran akan dibuka dan nomor telepun kamu akan bisa kamu gunakan lagi.

Namun jika selama 72 jam (3 hari) kamu tidak membalas pesan tersebut. Maka secara otomatis nomor kamu yang terblokir tersebut akan dihapus dari sistem whatsapp dan kontak kamu pun tidak akan bisa melihat kamu di whatsapp mereka.

Bagi kamu yang masih merasa bingung atau memiliki pertanyaan mengenai artikel diatas, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Insya Allah akan kami balas. Terimakasi telah membaca artikel kami. Baca juga artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: