Mandiri Mobile Banking atau M Banking Mandiri merupakan salah satu aplikasi perbankan yang sangat memudahkan para nasabah Mandiri. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi hanya dengan mengakses di smartphone atau android canggih.Mobile banking mandiri menjadi salah satu inovasi terbaru yang terus dikembangkan oleh Bank Mandiri agar para nasabah dipermudah dalam melakukan segala akses perbankan.

Apa Itu Mandiri Mobile Banking?

Mandiri Mobile Banking bisa dengan mudah diinstal pada android, blackberry, dan iphone dengan mudah. Mandiri Mobile Banking Adalah aplikasi perbankan dari bank Mandiri yang memberikan berbagai layanan transaksi yang berhubungan dengan bank. Mobile Banking Mandiri dibuat untuk membuat nasabah semakin nyaman dan praktis dalam menggunakan layanan dari bank Mandiri.

Bayar Tagihan Kartu Kredit

Bayar Tagihan Kartu Kredit akan terasa ringan ketika Anda memperhatikan beberapa poin. Ketika And tidak melakukan pembayaran tagihan dengan tepat, dapat dipastikan Anda akan mengalami kerugian. Padahal adanya kartu kredit untuk memudahkan dan menguntungkan kita bukan?

Anda dapat membayar tagihan kartu kredit melalui e-Commerce. Melalui jasa pembayaran kartu kredit tersebut banyak yang menawarkan berupa cashback hingga ratusan ribu. Nah, hasil dari kupon potongan atau cashback  dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Pasti menguntungkan bukan?

Poin selanjutnya yaitu melunasi semua tagihan dari kartu kredit tersebut. Ada beberapa cicilan yang dikenakan sesuai dengan kebijakan. Ada yang bunganya 0.25% hingga 0.95%. Bunga-bunga tersebut yang akan terus menguras isi kartu kredit kita ketika kita tidak segera melunasinya. Namun berbeda ketika bunga cicilannya 0%, Anda hanya akan dikenakan biaya materai sebesar Rp. 6.000 saja.

Selain itu, Anda juga harus membayar tagihan kartu kredit sebelum jatuh tempo. Ketika Anda melakukan pembayaran setelah jatuh tempo, maka anda akan dikenakan beban bunga dan denda atas keterlambatannya. Padahal seharusnya Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang yang seharusnya tidak perlu dibayarkan.

Kelebihan Mandiri Mobile Banking

Banyak Kelebihan Mandiri Mobile Banking yang akan memudahkan Anda dalam mengakses segala bentuk transaksi dari rekening Mandiri Anda. Nasabah Mandiri yang jumlahnya sangat banyak ini terkadang masih kebingungan mengenai mobile banking dan sering bertanya Apa Itu Mandiri Mobile Banking?

Keuntungan Menggunakan Mandiri Mobile Banking yaitu Anda tidak akan dikenakan biaya atau pemotongan pulsa seperti Mandiri SMS. Anda juga tidak perlu lagi menggunakan token. Nah, bagi Anda yang para pebisnis, Anda dapat melakukan transaksi setiap harinya dengan mudah. Pembayaran tagihan juga dipermudah karena adanya fitur penyimpanan nomor dan sejarah pembayaran di dalam Mobile Banking Mandiri.

Fitur Layanan Mandiri Mobile Banking

Adanya Mandiri Mobile Banking akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan aman. Beberapa Fitur Layanan Mandiri Mobile Banking yaitu saldo dan mutasi rekening, transfer sesama mandiri, transfer beda bank, Isi saldo Mandiri E-Money, dan masih banyak lagi.

Adanya Mandiri Mobile Banking ini membantu anda dalam membuat anggaran, mencatat keuangan, dan memantau kinerja investasi. Selain itu, Anda juga dapat merencanakan keuangan, mengecek kesehatan keuangan, live chat dengan perencana keuangan dan masih banyak lagi.

Syarat Mandiri M Banking

Syarat Mandiri M Banking mudah dan tidak ribet sehingga Anda dapat dengan mudah mendaftar m Banking Mandiri. Syarat yang harus Anda penuhi untuk membuat Mandiri M Banking yaitu harus memiliki nomor rekening atau tabungan mandiri dan kartu ATM Mandiri.

Kedua syarat ini untuk mendaftarkan Anda pada layanan M Banking Mandiri. Anda dapat mendaftarkan diri secara langsung melalui ATM Mandiri maupun mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat.

Cara Daftar Mandiri Mobile Banking

Ada beberapa Cara Daftar Mandiri Mobile Banking yang dapat Anda ikuti dengan mudah. Salah satunya yaitu melalui ATM mandiri. Pertama, masukkan kartu ATM pada mesin atm dan masukan password atm tersebut.

Klik menu registrasi e banking dan pilih layanan internet banking. Masukan nomor pin ATM, kemudian Anda diminta memasukan access code. Setelah itu ketik ulang access code dan proses registrasi mandiri m banking Anda sudah selesai.

Cara Aktivasi Mandiri Mobile Banking

Cara Aktivasi Mandiri Mobile Banking yang pertama kali harus dilakukan yaitu memastikan bahwa Anda telah terdaftar dalam SMS Banking Bank Mandiri. Hal tersebut berguna agar Anda dapat menggunakan seluruh layanan yang ada dalam aplikasi Mandiri Online.

Jika sudah mempunyai SMS Banking Bank Mandiri, Anda dapat mengunduh aplikasi Mandiri online di app Store, blackberry App World, Google Play, dan sejenisnya. Setelah terinstal, Anda dapat melakukan pendaftaran SMS banking BankMandiri melalui ATM. Bagi nasabah pengguna Mandiri SMS, Anda akan mendapatkan layanan full version dengan memilih aktivasi pada tampilan layar.

Jika Anda belum terdaftar pada SMS BankingBank Mandiri, Anda tetap dapat mengunduh mandiri online. Namun cakupan aksesnya sangat terbatas yaitu hanya ada daftar atau aktivasi, mandiri call 14000, bahasa, kurs dan suku bunga.

Bagi nasabah yang menggunakan Mandiri SMS, Anda akan mendapatkan layanan full version kemudian memiliki tombol aktivasi pada tampilan layar.

Cara Download Mandiri Mobile Banking

Cara Download Mandiri Mobile Banking Android cukup mudah yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mempunyai aplikasi play store, App Store, Apk Store,dan sejenisnya. Cukup memilih satu diantara aplikasi tersebut, kemudian ketikan Mandiri Online. Nah, setelah ketemu mandiri online, klik gambar mandiri tersebut.

Kemudian klik download atau install. Tunggu proses penginstalan selesai dan pemasangannya. Nah, Mobile Banking Mandiri sudah ada di Android Anda. Anda juga dapat melakukan Cara Download Mandiri Mobile Banking Iphone.

Transfer Antar Bank Mandiri

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan Transfer Antar Bank Mandiri. Salah satunya yaitu dengan melalui ATM yaitu masukkan kartu ATM ke mesin kemudian masukan password yang terdiri dari 6 digit.

Kemudian pilih menu Transfer – Rekening Mandiri. Nah, masukkan nomor rekening mandiri yang akan ditransfer, pilih selanjutnya. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer, pilih selanjutnya dan konfirmasi.

Anda juga dapat melakukan transfer secara online menggunakan aplikasi Mandiri Online. Pertama login terlebih dahulu pada aplikasi Mandiri Online berupa username dan password.

Kemudian pilih menu transfer dan pilih “Ke Rekening Mandiri ”. Setelah itu, tentukan rekening sumber dan isi rekening tujuan serta sejumlah uang yang akan ditransfer. Setelah selesai, pilih konfirmasi dan masukan MPIN.

Transfer Beda Bank

Cara Transfer Beda Bank hampir sama seperti transfer sesama bank Mandiri. Perbedaannya hanya pada pemilihan “Ke Rekening Mandiri” diubah menjadi “Ke Rekening Lain” dan memasukan kode bank terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga akan dikenakan sedikit biaya mulai dari Rp. 4.500 hingga Rp. 25.000 setiap transaksi yang dilakukan dengan beda bank.

Salah satu cara transfer beda bank yaitu menggunakan aplikasi Mandiri Online. Anda harus login terlebih dahulu yaitu memasukan username dan password. Setelah berhasil login, pilih menu transfer dan pilih “Ke Bank Lain Dalam Negeri”. Setelah itu tentukan rekening sumber, rekening tujuan dan jumlah uang yang akan di transfer. Kemudian tentukan jenis transfer, konfirmasi dan masukan MPIN.

Cek Saldo Mandiri Mobile

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk Cek Saldo Mandiri Mobile. Cara pertama yaitu mengecek mobile banking mandiri melalui SMS Banking. Anda cukup mengirim sms ke nomor SMS Banking 3355 dengan format SAL(spasi)Index Rekening(spasi) 4 digit terakhir nomor rekening Anda. Ingat, pengecekan hanya bisa dilakukan menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar pada layanan sms banking.

Cara mengecek saldo dari Mandiri Mobil yaitu masuk terlebih dahulu pada Mandiri Mobil kemudian pilih menu rekening. Nah, pada menu rekening ini Anda dapat melihat informasi saldo dari rekening Anda.

Anda juga dapat mengecek saldo secara online dengan membuka https//ib.bankmandiri.co.id/ pada HP Android atau PC. Setelah masuk ke alamat tersebut, Anda harus login terlebih dahulu dengan user ID dan password. Setelah itu pilih menu Informasi Rekening – Rekening Tabungan dan Giro. Kemudian pilih informasi saldo, maka informasi saldo Anda akan terlihat.

Hadirnya Mandiri Mobile Banking telah memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi para pebisnis, hadirnya Mobile Banking Mandiri mampu mempermudah melakukan transaksi setiap hari dan setiap waktu tanpa harus mendatangi bank maupun atm mandiri lagi. Fitur lengkap dan mudah dalam penggunaannya membuat nasabah tidak kesulitan.

Cari Artikel di Sini