Masih membahas mengenai dunia perbankan, kali ini kita akan membahas mengenai KTA tepatnya dari segi marketing KTA. Tapi apa itu KTA? Kerak Telor Asin kah? Tentu bukan.

Sebagaimana dikutip dari cermati.com, Kredit Tanpa Angunan atau KTA adalah pinjaman kredit tanpa perlu ada jaminan dari debitur. Jadi pinjaman yang biasanya harus ada jaminan aset, dengan KTA jaminan tidak diperlukan.

Di Indonesia banyak bank yang menyediakan layanan KTA ini, diantaranya adalah bank Mandiri, bank CIMB, bank BNI, bank BCA dan bank-bank yang lain. Nah kali ini kita akan membahas KTA yang ditawarkan bank Mandiri.

Artikel Terkait : Marketing Lending

Produk Bank Mandiri

Menjadi salah satu bank dalam negeri, bank mandiri banyak memberikan kemudahan dalam produknya. Tidak terkecuali pada KTA ini. Jika dilihat dari sudut pandang marketing, KTA bank Mandiri memiliki strategi yang pas karena

Satu, pelayanan KTA tidak terbatas pada nasabah yang menggunakan layanan payroll ( gaji transfer melalui bank tersebut ) tetapi pada nasabah yang lainnya sehingga target pasar semakin luas.

Kedua, KTA Mandiri memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah untuk setiap penggunaan layanan ini. Dengan memberikan “keuntungan lebih” ini nasabah akan lebih tertarik. Sekali lagi strategi yang bagus.

Ketiga, jangka waktu kredit lebih lama bagi nasabah yang menggunakan payroll akan mengundang nasabah untuk menggunakan jasa payroll. Ini artinya semakin banyak nasabah bagi bank mandiri.

Artikel Terkait : Marketing Funding

Strategi Marketing

Selain dari banyaknya keuntungan yang didapat dari penggunaan produk tersebut, pengiklanan produk yang kreatif juga “mengajak” para nasabah untuk memanfaatkan layanan tersebut.

dengan iklan yang menyampaikan pesan secara tepat akan memperbesar keberhasilan suatu produk (image: plus.google.com)

dengan iklan yang menyampaikan pesan secara tepat akan memperbesar keberhasilan suatu produk (image: plus.google.com)

Jika dilihat dari iklan diatas, terlihat keuntungan dapat didapatkan dengan mudah oleh nasabah. Kemudian tanggungan yang diterima nasabah juga terlihat ringan dari keceriaan yang disampaikan gambar.

Jadi dengan menggunakan cara pengiklanan yang dapat menyampaikan pesan marketing dengan baik, produk yang ditawarkan akan semakin diterima.

Nah itulah marketing yang digunakan untuk KTA bank Mandiri. Sebagai pembanding akan dilanjutkan dengan KTA dari salah satu bank asing yaitu bank CIMB Niaga. Semoga dapat bermanfaat sekian dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini