Bukan Omong Kosong, Strategi Marketing Bank DBS

Strategi Marketing Bank DBS – Bank selanjutnya yang akan kita bahas adalah bank DBS. Bank dengan lambang semanggi 4 merah ini merupakan bank asing dari Singapore yang cukup dikenal di Indonesia.

Bank DBS begitu sering melakukan kegiatan untuk menarik nasabah dan semua itu tidak lain adalah bagian dari strategi pemasaran mereka. Dari sekian banyak strategi, yang paling menarik adalah strategi Bukan Omong Kosong.

Strategi ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Bagaimana cara mereka melakukannya?. Dari yang dikutip dalam situs adiprabowo07.wordpress.com, strategi ini dilaksanakan dengan menumbuhkan deposito nasabah sebesar 30% pertahun selama tiga tahun berjalan.

Artikel Terkait : Strategi Inilah Strategi Marrketing Bank BRI

Agar deposito ini bertumbuh bank DBS menawarkan berbagai produk deposito kepada nasabah dengan memberikan hadiah yang tidak tanggung – tanggung yaitu mobil mewah.

Hal ini dilakukan untuk menggaris bawahi prinsip utama dari bank DBS yaitu  “bukan janji belaka”. Karena itulah strategi ini dinamakan Bukan Omong Kosong.

Kemudian dalam strategi ini harapan nya bank DBS dapat memberikan pelayanan yang terbuka dan transparan sehingga dapat dengan baik memenuhi kebutuhan keuangan para nasabah.

Selain melakukan strategi ini ada beberapa strategi yang juga dilakukan bank DBS untuk menarik nasabah menggunakan produk dan layanan mereka. Diantaranya adalah upaya kampanye yang gencar dilakukan.

Kampanye yang biasa dilakukan bank DBS untuk mengenalkan produknya adalah dengan mengadakan kegiatan terbuka di tempat – tempat yang menjadi target nasabah misalnya adalah kampus dengan mahasiswa sebagai target nasabah.

Dengan mengadakan acara tersebut produk akan diketahui dengan baik oleh calon nasabah. Selain itu dengan adanya acara ini akan timbul kedekatan antara nasabah dengan pihak bank.

Proses pemasaran lain yang dilakukan bank DBS adalah melalui jasa tenaga outsourcing. Jasa tenaga outsourcing menyediakan layanan bagi perusahaan untuk melakukan pemasaran terarah bagi target.

Pemasaran tersebut biasanya berupa SMS penawaran ataupun E-mail kepada calon nasabah. Dengan begitu dapat menghemat biaya pemasaran dan memberikan kemudahan dalam menjangkau nasabah.

Nah strategi – strategi diatas tadi saling berkaitan dan saling melengkapi terutama strategi pemasaran produk yang selalu digunakan, dan strategi terakhir ini menutup artikel mengenai strategi marketing bank DBS. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: