BNI atau dikenal dengan kepanjangan Bank Negara Indonesia adalah salah satu bank Pemerintah yang berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan cukup terkemuka di Indonesia. Menurut sejarah, BNI sudah melalui berbagai macam perjalanan bisnis yang panjang dan pengalaman yang cukup tinggi di bidang perbankan. Maka dari itu, tidak heran jika bank ini mempunyai pondasi yang kuat dengan jumlah nasabah dan cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

BNI merupakan bank pertama yang berdiri sejak Indonesia merdeka. Selaku bank yang populer di kalangan masyarat, BNI menyediakan beragam fasilitas dan kemudahan yang ditujukan bagi nasabahnya,salah satunya adalah dengan program Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi.

Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi merupakan sebuah fasilitas kredit yang dikhususkan bagi nasabah dari BNI dan mempunyai pekerjaan sebagai karyawan dari sebuah perusahaan dimana fasilitas pembayaran kreditnya ini akan dipotong dari gaji yang diterimanya tiap bulan melalui Bank BNI tentunya.

Dana kredit yang diajukan oleh nasabah dapat digunakan untuk pembiayaan kebutuhan pribadi seperti halnya renovasi tempat tinggal, biaya berobat, biaya pendidikan untuk anak, dan bahkan dapat digunakan untuk membiayai perjalanan liburan. Jumlah minimal pinjaman yang dapat diberikan adalah 5.000.000 rupiah sampai dengan 10.000.000 rupiah dengan tenor maksimal mencapai 5 tahun.

KELEBIHAN KREDIT TANPA AGUNAN BNI FLEKSI

Terdapat beberapa kelebihan yang dipunyai dari produk Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi ini, diantaranya adalah lebih leluasa dalam memanfaatkan uang yang dipinjam karena dapat dipakai untuk berbagai macam keperluan yang sifatnya konsumtif seperti halnya pembiayaan dalam pendidikan dan sekolah si buah hati, pembiayaan untuk acara pernikahan, pembiayaan untuk mendirikan sebuah usaha, dan juga dapat digunakan untuk pembiayaan berlibur nasabahnya.

Selain itu, produk kredit tanpa agunan ini juga mempunyai jangka waktu pembayaran yang lebih fleksibel dibandingkan dengan jenis kredit lainnya. Untuk tenor pelunasan pinjamannya pun dapat dilunasi hingga maksimal 5 tahun sesuai dengan kemampuan nasabah untuk mencicil dan mengangsur. Sedangkan untuk proses pencairan kreditnya sangat singkat hanya 7 hari kerja saja.

SYARAT DAN DOKUMEN PENGAJUAN KREDIT TANPA AGUNAN BNI FLEKSI

Untuk dapat menggunakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan BNI Fleksi berikut berbagai keuntungan dan kemudahannya, ada beberapa dokumen dan persyaratan yang harus anda penuhi dan siapkan. Adapun syarat dari pengajuan kredit tanpa agunan BNI Fleksi ini diantaranya adalah :

  1. Nasabah merupakan warga negara Indonesia yang berusia antara 21 hingga 55 tahun,
  2. Mempunyai pendapatan atau gaji tetap minimal 3 juta rupiah per bulannya dengan masa kerja minimal 2 tahun,
  3. Sudah melunasi program kredit lainnya jika pernah mengikuti program kredit selain kredit tanpa agunan BNI Fleksi ini, dan
  4. Mengisi formulir serta melengkapi beberapa dokumen penunjang yang diminta oleh pihak BNI.

Adapun untuk dokumen dokumen penting yang harus dipersiapkan oleh nasabah agar memperoleh fasilitas kreidt tanpa agunan BNI Fleksi ini adalah :

  1. Fotokopi E-KTP untuk WNI atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), bagi karyawan, wirausaha, maupun orang yang mempunyai pekerjaan bebas profesional.
  2. Tanda bukti penghasilan berupa slip gaji atau SKP maupun SPT bagi karyawan dan pekerja profesional.
  3. Fotokopi kartu kredit bagi karyawan, wirausahawan, maupun pekerja profesional.
  4. Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir bagi seseorang yang bekerja sebagai wirausahawan.
  5. Fotokopi surat izin profesi bagi seseorang yang bekerja sebagai pekerja bebas yang profesional.
  6. NPWP bagi tiap tiap jenis pekerjaan, dan
  7. Fotokopi akta pendirian atau SIUP atau TDP bagi seseorang yang bekerja sebagai wirausahawan.

Cari Artikel di Sini