Info Kredit KPR Bank BTN Platinum, Jenis, Syarat

Bank Tabungan Negara (BTN) telah hadir melayani masyarakat Indonesia ejak tahun 1897 lebih tua dari tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Dulunya, Bank BTN bernama Bank Tabungan Pos yang telah memberikan layanan perbankan bagi masyarakat di Indonesia yang masih disebut sebagai Hindia Belanda.

Pengalaman panjang di bidang perbankan ini membuat Bank BTN masih dipercaya oleh masyarakat sampai saat ini dalam memberikan jasa layanan di bidang perbankan dan mempunyai banyak nasabah yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Pertumbuhan aset Bank BTN juga pesat serta menjadi salah satu bank yang bergelar sebagai bank penyelenggaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) paling banyak diminati oleh masyarakat.

Saat ini, bank BTN telah mempunyai 3 kantor wilayah yang menaungi sekitar 65 kantor cabang, 223 KCP, 478 Kantor kas, 50 Kantor unit usaha syariah, serta lebih dari 2000 outler di kantor pos online. Mesin ATM milik Bank BTN juga telah tersebar di beberapa daerah dan dapat diakses lebih dari 80.000 ATM yang saling terkoneksi dengan jaringan tertentu.

Bank BTN juga melengkapi pelayanannya dengan mengadakan layanan BTN prioritas di 23 kantor yang berada tersebar di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Semboyan BTN adalah sahabat bagi keluarga Indonesia yang familiar di masyarakat.

JENIS KPR DI BANK BTN

Beberapa produk KPR yang ditawarkan oleh Bank BTN diantaranya adalah :

  1. Program KPR BTN Platinum, dimana program ini menawarkan program KPR tanpa subsidi (reguler) dari Bank BTN yang besaran kreditnya berikut suku bunganya dapat ditentukan langsung sesuai dengan kebijakan yang dipunyai oleh Bank BTN.
  2. Program KPR BTN Subsidi, yaitu program KPR bersubsidi dari Bank BTN yang mendapat dukungan Pemerintah dimana program KPR ini memang ditujukan bagi masyarakat yang mempunyai penghasilan menengah kebawah atau masyarakat berpenghasilan rendah. Jumlah biaya maksimum yang diadakan dalam program ini mulai dari rumah yang akan dibeli sudah ditentukan serta perumahan yang akan dibeli juga harus berasal dari developer yang telah bekerjasama dengan Bank BTN agar program subsidi dari Pemerintah dan Bank BTN dapat diberikan.

KELEBIHAN KPR BTN PLATINUM

Bagi anda yang sedang mencari program KPR, tentunya KPR BTN Platinum ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Beberapa kelebihan dari program KPR BTN Platinum ini adalah :

  1. Suku bunganya sangat kompetitif.
  2. Terdapat periode fixed mencapai 5 tahun sehingga nasabah dapat terus menikmati cicilan dengan suku bunga yang ringan selama kurun waktu 5 tahun berturut turut.
  3. Proses pengajuan program KPR ini mudah dan cepat.
  4. Jangka waktu cicilan fleksibel dan dapat mencapai 25 tahun.
  5. Terdapat tambahan perlindungan asuransi jiwa, asuransi terhadap kebakaran, dan juga bencana alam berupa gempa bumi.
  6. Telah bekerja sama dengan beberapa jaringan developer di seluruh wilayah nusantara.
  7. Untuk properti yang dapat dibeli menggunakan Program KPR BTN Platinum ini meliputi apartemen, kos, rukan, ruko, rumah, dan juga office space.

SYARAT PENGAJUAN PROGRAM KPR BTN PLATINUM

Untuk dapat menikmati program ini, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi yaitu (1) usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, (2) mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang tetap baik itu sebagai pegawai tetap, wiraswasta, profesional dengan masa kerja dan masa usaha minimal selama 1 tahun, (3) harus sudah mempunyai NPWP pribadi, dan (3) berkewarganegaraan Indonesia serta tinggal di Indonesia.

Untuk memperoleh informasi yang lebih jelas mengenai program KPR BTN Platinum ini, anda dapat langsung menghubungi customer service dari Bank BTN di Kabupaten atau Kota anda berada sebelum memutuskan untuk mengambil program KPR BTN ini.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: