Pekerjaan gaji tinggi rupanya menjadi incaran banyak orang, utamanya yang bergelar sarjana. Namun jika Anda bukan seorang sarjana, Anda juga bisa kok mendapatkan gaji yang tinggi.

Karena sebenarnya yang terpenting dalam pekerjaan bukanlah gelar akademis, melainkan kreativitas dan kualitas kerja. Apa pun ijazah terakhir Anda, jika Anda mampu bekerja dengan baik maka Anda tak akan dipandang sebelah mata. Untuk itu, pilihlah pekerjaan yang benar-benar Anda minati agar kinerja Anda juga menjadi lebih baik.

Keinginan memiliki gaji yang tinggi harus diimbangi dengan kredibilitas dan kemampuan kerja yang baik. Untuk, itu Anda harus belajar sedini mungkin untuk menjadi pekerja yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya (baca: contoh surat lamaran pekerjaan).

Bagi Anda yang sedang bingung memilih pekerjaan, Anda bisa mencoba pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pekerjaan bergaji tinggi yang bisa Anda coba!

1. Anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat)

Belakangan ini, mulai banyak selebriti yang mencoba peruntungan pada kursi DPR. Hal ini dikarenakan gaji DPR di Indonesia bisa dibilang cukup besar.

Gaji pokok seorang anggota DPR adalah sekitar Rp 15.000.000. Sedangkan jika ditambah dengan tunjangan, gaji DPR bisa mencapai Rp 46.000.000 per bulan.

Nah, pekerjaan ini cocok banget untuk Anda yang suka dengan dunia politik. Untuk menjadi anggota DPR pun, Anda tak perlu gelar sarjana, kok.

2. Pengacara atau Advokat

Nah, kalau pekerjaan gaji tinggi yang satu ini khusus untuk yang berijazah sarjana hukum. Tugas dari pengacara adalah menjadi penasihat atau pembela perkara dalam sebuah kasus pengadilan.

Gaji pengacara umumnya adalah sekitar Rp 24.000.000 per bulan untuk klien perorangan. Kalau yang ditangani adalah klien yang berupa lembaga atau perusahaan, gajinya bisa lebih tinggi lagi. Ditambah lagi jika pekerjaan berjalan mulus, kemungkinan klien akan memberikan komisi yang cukup besar juga.

3. Chief Executive Officer (CEO)

Kalau pekerjaan yang satu ini pasti Anda semua juga tergiur. CEO merupakan jabatan tertinggi dalam struktur perusahaan. Rata-rata gaji seorang CEO di Indonesia adalah sekitar Rp 37.500.000 hingga Rp 80.000.000 per bulan.

Namun, untuk menjadi CEO Anda harus bisa berkomunikasi dengan baik dan bertanggung jawab penuh terhadap perusahaan. So, untuk Anda yang ingin banget jadi CEO, Anda harus mulai berlatih mulai dari sekarang.

4. Ahli Teknik Informatika

Teknologi dan dunia digital memang sedang banyak digandrungi sekarang ini. Pasalnya, eksistensi dua hal tersebut memang membawa banyak kemudahan bagi manusia.

Berkaitan dengan hal itu, maka ahli teknik informatika menjadi salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan. Tak heran jika orang yang menggeluti pekerjaan ini bisa mengantongi gaji hingga Rp 32.500.000 juta per bulan.

5. Ahli Pertambangan

Mungkin jika mental Anda kurang kuat, pekerjaan ini Anda anggap sebagai pekerjaan yang mengerikan. Pasalnya, pekerjaan ini memang memiliki risiko dan tingkat kesulitan yang lumayan tinggi.

Namun gajinya pun juga cukup menggoda, yaitu sekitar Rp 12.000.000 untuk fresh graduate. Sedangkan untuk senior, bisa mendapat gaji hingga Rp 32.000.000 per bulan. So, pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan sesuatu yang ekstrem (baca: contoh surat resign).

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi pekerjaan gaji tinggi yang patut Anda coba. Sebenarnya masih banyak sekali pekerjaan lainnya yang menawarkan gaji cukup tinggi, sebut saja dokter spesialis, pilot, hingga ahli perminyakan.

Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan minat dan bakat Anda. Jadi, ayo segera perbaiki kualitas kerja Anda supaya Anda mendapatkan gaji sesuai dengan harapan Anda.

Cari Artikel di Sini