Daftar Isi

Apa itu WA Web?

Whatsapp web merupakan fitur yang dikembangkan oleh whatsapp agar penggunanya dapat mempergunakan atau membuka whatsapp melalui komputer.

Kelebihan WA Web

Dengan menggunakan whatsapp web, kamu tidak perlu bolak-balik membuka smartphonemu untuk mengirimkan pesan maupun membalas pesan kepada sesorang di whatsapp ketika kamu sedang sibuk dengan laptop atau komputermu.

Fitur ini juga sangat membantu bagi kamu yang sering lupa membawa smartphone dalam bepergian. Karena ketika kamu lupa membawa smartphone, kamu tetap bisa mengakses whatsapp pada smartphone tersebut melalui whatsapp web dengan syarat sebelumnya sudah tersinkronisasi dan smartphone dalam keadaan hidup dengan koneksi data internet aktif.

Sekali kamu melakukan sinkronisasi atau melakukan pemindaian kode QR whatsapp telepon dengan whatsapp web pada browser laptop atau komputermu maka whatsapp pada laptop atau komputer tersebut akan selalu aktif  dan terlogin otomatis ketika kamu mengakses whatsapp web.

Selain kegunaan diatas, seringkali fitur whatsapp web ini disalahgunakan seseorang untuk memantau atau menyadap whatsapp seseorang. Namun hal ini tidak perlu kamu khawatirkan karena ketika seseorang memantau atau menyadap whatsapp kamu, maka nanti akan muncul notifikasi pada smartphone seperti ini “Whatsapp Web saat ini sedang aktif”.

Jika memang buka kamu sendiri yang membuka whatsapp web yang sudah tersambung pada whatsapp smartphonemu, maka kamu perlu mencurigai hal tersebut. Bisa dipastikan bahwa seseorang sedang memantau atau menyadap whatsapp pada smatphone kamu.

Untuk mencegah orang lain memantau atau mengakses whatsapp smartphonemu yang terlogin pada whatsapp web, maka kamu perlu mengeluarkan atau me-logout akun tersebut. Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan logout whatsapp web.

Cara Logout Whatsapp Web Lewat Android

Cara keluar dari whatsapp web yang pertama adalah melalui smartphone kamu. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka WhatsApp pada smartphone kamu.

Tampilan percakapan Whatsapp

Tampilan percakapan Whatsapp

2. Buka Menu/Pengaturan > WhatsApp Web.

menu whatsapp

menu whatsapp

3. Keluar dari semua komputer. Maka otomatis kamu sudah keluar dari whatsapp web.

logout whatsapp web lewat hp

logout whatsapp web lewat hp

Cara Logout Whatsapp Web

Cara keluar dari whatsapp web yang kedua adalah melalui whatsapp web itu sendiri. Ini tentu saja bisa kamu lakukan apabila yang membuka whatsapp web adalah kamu sendiri. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Kunjungi alamat berikut https://web.whatsapp.com/ pada browser laptor atau komputer kamu.
    tampilan whatsapp web

    tampilan whatsapp web di komputer

  2. Buka Menu lalu klik logout/keluar. Maka otomatis kamu sudah keluar dari whatsapp web.
    logout whatsapp web

    Klik Logout untuk Keluar dari Whatsapp Web

Nah, itu tadi cara keluardari whatsapp web. Ketika kamu melakukan langkah-langkah diatas, maka tentu saja sinkronisasi whatsapp smartphone dengan whatsapp web telah terputus dan harus melakukan pemindaian lagi untuk mengakses melalui whatsapp web.

Bagi kamu yang masih merasa bingung atau memiliki pertanyaan mengenai artikel diatas, kamu bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Insya Allah akan kami balas. Terimakasi telah membaca artikel kami. Baca juga artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya.

Cari Artikel di Sini