Internet banking Permata adalah salah satu dari berbagai layanan bank Permata yang dirancang untuk memudahkan nasabah melakukan kegiatan perbankan secara online. Bagi Anda yang merupakan nasabah Permata, I Banking Permata ini memiliki berbagai manfaat yang nyata untuk Anda. Apa sajakah manfaat yang akan Anda dapatkan dengan I banking Permata?

Apa itu Internet Banking PERMATA?

I banking PERMATA adalah layanan perbankan online yang  menawarkan beberapa manfaat yang memudahkan bagi para nasabahnya. Anda tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk setiap pekerjaan karena kita dapat dengan mudah mentransfer dana, mengisi ulang telepon kita, melakukan transaksi tagihan listrik, mentransfer dan banyak lagi transaksi lainnya.

Anda bisa melakukan kegiatan perbankan sambil duduk di rumah.  Internet banking dapat memenuhi kebutuhan perbankan Anda sehari-hari dengan satu klik dan bahkan Anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan bisnis dan pribadi.

Saat membeli apa saja secara online, Anda dapat melakukan pembayaran cepat melalui internet banking dan menghilangkan kerepotan untuk membelinya dari toko lokal dengan imbalan uang tunai.

Dengan tiket online hingga belanja online semua bisa Anda akses dengan mudah. Ya, Anda dapat melakukannya dengan bantuan metode internet banking. Adapun fitur layanan internet banking Permata sendiri adalah :

  1. Bisa mengetahui informasi saldo rekening Anda.
  2. Bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan
  3. Bisa mengisi ulang pulsa.
  4. Bisa melakukan transfer ke Bank Permata atau antar bank ke bank lain dengan anggota jaringan ALTO, ATM Bersama & Prima tanpa perlu repot-repot datang ke cabang   Bisa melakukan transaksi ke sesama Bank Permata dan bank lainnya.
  5. Terdapat fasilitas multiaccount yang memudakan nasabah digunakan untuk bisa mendaftarkan rekeningnya hingga 8 akun.
  6. Terdapat fitur transfer scheduler yang memudahkan Anda untuk bisa mentransfer di setiap tanggal yang Anda inginkan.
  7. Bisa mengecek histori transaksi dengan fitur Download Transaction History. Melalui fitur tersebut, Anda bisa mengunduh yaitu proses download/cetak mutasi transaksi dalam format csv anggota jaringan

Fitur-fitur ini merupakan kelebihan internet banking Permata. Anda dapat menggunakan situs bank untuk membayar tagihan dan melakukan transfer apapun. Untuk Anda yang ingin melakukan transfer ke sesama Bank Permata atau bank lainnya, maka gunakan saja I-Banking Permata.

Cara transfer antar bank PERMATA sendiri sangatlah mudah dilakukan yakni hanya dengan mengunjungi laman https://new.permatanet.com/ kemudian masukkan user ID Anda dan password Anda. Setelah itu pilihlah  menu transfer di laman kemudian klik “Rekening Permata”

Kemudian untuk Sementara untuk Anda yang ingin mentransfer ke bank lain, maka  cara transfer beda bank juga cukup mudah. Caranya adalah klik menu transfer kemudian pilih transfer “antar bank”.

Cara Daftar Internet Banking Permata

Anda tertarik untuk membuat I Banking Permata? Bagaimana cara daftar Permata i banking? Bagi Anda yang ingin mengetahui cara untuk mendaftar I Banking, ada dua cara yang bisa Anda lakukan yakni melalui customer server dan ATM. ya!

Untuk memiliki I Banking PERMATA, ada dua cara yang bisa Anda lakukan yakni melalui customer service atau melalui ATM. Adapun cara daftar i banking permata melalui customer service, Anda harus mengikuti syarat daftar internet banking PERMATA.

Syaratnya adalah Anda harus tercatat sebagai nasabah, membawa buku tabungan dan kartu identitas diri. Setelah itu, Anda bisa datang ke kantor cabang bank Permata.

1. Mengisi formulir

Setelah Anda membawa persyaratannya, maka Anda harus mengisi formulir pengajuan I Banking Permata yang diberikan oleh customer service.

2. Tunjukkan kartu identitas

Tunjukkan kartu identitas Anda bisa berupa KTP atau SIM atau paspor.

3. Tunjukkan Buku Tabungan

Serahkan buku tabungan Bank Permata Anda sebagai bukti mengenai kepemilikan rekening. Setelah  itu tunggulah beberapa menit customer service mengurus proses pendaftaran Anda.

Adapuntata cara daftar  internet banking PERMATA via ATM adalah :

  1. Masukkan kartu ATM Permata Anda ke mesin ATM.
  2. Masukan PIN keamanan ATM hingga menu utama muncul.
  3. Pilih menu “Transaksi Lainnya “ kemudian pilih “Pendaftaran E-Banking” dan pilihlah menu “I banking”.
  4. Pilih setuju untuk aktifkan Internet Banking dan masukkan nomor telepon untuk registrasi.
  5. Jika sudah maka tunggu hingga notifikasi pendaftaran I banking Permata muncul di layar.

Jika pendaftaran yang telah Anda lakukan berhasil,  selanjutnya Anda perlu melakukan aktivasi. bagaimana cara mengaktifkan i banking Permata itu sendiri? Cara aktivasi internet banking Permata adalah dengan mengunjungi situs situs new.PermataNet.com.

Jika ada tulisan “Belum Punya User ID? Register di sini”,  maka klik tulisan tersebut dan Anda akan diarahkan ke menu E-Banking setelah itu pilih “I-Banking”. Pilih menu aktivasi dan tekan isi semua semua pertanyaan sampai selesai kemudian tunggu beberapa detik hingga aktivasi I-Banking Permata Anda berhasil.Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk melakukan pendaftaran Internet Banking Permata?

Apa yang Membedakan I Banking dan M Banking?

Bagi yang tidak mengetahui perbedaan internet banking dengan mobile banking, mobile banking adalah hal yang Anda butuhkan saat bepergian. Dengan tidak adanya laptop / komputer, aplikasi seluler Anda adalah jawaban untuk semua kebutuhan perbankan Anda. Baik itu pengisian ulang ponsel atau transfer dana.

Sementara I-Banking adalah melakukan semua fasilitas yang ada di atas dengan menggunakan laptop atau komputer. I-Banking mengharuskan semua transaksi dengan membuka laman bank. Perbedaan terbesar antara keduanya adalah fungsinya. Internet Banking memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi online melalui PC atau laptop Anda dan koneksi internet. Di sisi lain, mobile banking dapat dilakukan dengan atau tanpa internet.

Perbedaan berikutnya antara Mobile Banking dan Internet Banking adalah fasilitas transaksi yang mereka tawarkan. Secara umum, portal online bank tempat transaksi Internet Banking dilakukan menyediakan lebih banyak fasilitas. Dari memeriksa laporan rekening, mentransfer dana, memesan buku cek baru, hingga membuka FD baru, Anda dapat melakukan berbagai transaksi dengan i-banking.

Untuk menggunakan i banking di komputer atau laptop Anda, Anda tidak diharuskan mengunduh perangkat lunak atau program apa pun. Anda dapat menggunakan browser apa saja untuk mengakses situs web Internet Banking bank Anda.

Tetapi sebagian besar fitur mobile banking hanya dapat digunakan dengan bantuan aplikasi seluler. Bergantung pada apakah Anda menggunakan perangkat Android atau iOS, Anda harus mengunduh aplikasi bank yang sesuai untuk menggunakan fasilitas ini.

Kemudian perbedaan signifikan terakhir antara keduanya adalah pemberitahuan. Sama seperti aplikasi lain yang Anda gunakan pada ponsel cerdas Anda, aplikasi Mobile Banking juga mengirimkan pemberitahuan. Banyak dari pemberitahuan ini terdiri dari penawaran dan diskon luar biasa untuk pengguna.

Jadi, Anda tidak perlu masuk ke aplikasi untuk mendapatkan penawaran ini. Namun, fitur ini tidak tersedia dengan Internet Banking. Anda harus mengunjungi portal perbankan online bank Anda untuk memeriksa penawaran terbaru atau berlangganan newsletter email.

M-banking dan I banking adalah dua sisi dari mata uang yang sama. Perbedaan hanya pada layar yang memiliki perubahan, ukurannya menjadi lebih kecil dan M-banking membuatnya menjadi sederhana.

Cari Artikel di Sini