Hadirnya Internet Banking Panin berhasil memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Modal yang harus selalu ada yaitu jaringan internet. Dengan jaringan internet, I Banking Panin dapat diakses dengan mudah. Sehingga Anda sebagai nasabah tidak perlu pergi ke mesin ATM maupun bank Panin terdekat.

Apa Itu Internet Banking Panin?

Internet Banking Panin yang memberikan pelayanan selama 24 jam ini memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Apa Itu Internet Banking Panin? I Banking Panin adalah layanan 24 jam yang diberikan oleh pihak Panin untuk dapat melakukan berbagai transaksi perbankan.

I Banking Panin adalah layanan perbankan elektronik yang diakses melalui internet dengan masuk terlebih dahulu pada web resmi Panin Bank. The Asian Banker Indonesia Country Awards 2016 memberikan penghargaan The Best Internet Banking Product dan Asian Banking Finance Retail Banking Award 2016 memberikan Online Banking Initiative of the Year Indonesia.Kedua penghargaan yang diberikan tentu memperjelas bahwa I Banking Panin memang nomor satu.

Internet Banking dengan Mobile Banking tentu berbeda meskipun sama-sama layanan 24 jam yang diberikan oleh pihak Panin untuk melakukan transaksi perbankan. Perbedaan Internet Banking Dengan Mobile Banking yaitu terletak pada akses yang digunakan. Internet Banking menggunakan alamat web resmi Panin dalam mengaksesnya.

Anda dapat mengakses I Banking melalui android maupun personal computer dengan login terlebih dahulu. Sedangkang Mobile Banking pengaksesan dilakukan melalui aplikasi resmi panin yang dapat Anda download atau instal melalui toko aplikasi online. Seperti play store, apk pure, mobomarket, apps storedan sejenisnya.

Kelebihan Internet Banking Panin

Banyak kelebihan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan layanan Internet Banking Panin. Keuntungan pertama yang jelas Anda dapatkan yaitu Anda dapat menghemat waktu dan biaya. Karena Anda tidak perlu pergi ke Bank atau mesin ATM yang menghabiskan waktu dan memerlukan biaya.

Kelebihan Internet Banking Panin yang lain yaitu praktis dan mudah digunakan. I Banking Panin dilengkapi dengan sistem keamanan seperti User ID, Pin Login dan Token Panin. Sehingga layanan yang satu ini dapat dipastikan aman. Token Panen merupakan alat pengaman tambahan yang berguna untuk menghasilkan PIN dinamis yang selalu berubah tiap melakukan transaksi finansial.

I Banking Internet juga dikenal sebagai Internet Banking dengan pengaksesan yang mudah dan nyaman. Anda dapat mengakses seluruh laporan rekening terkini dan lengkap untuk transaksi perbankan. Anda juga dapat melakukan transaksi terjadwal sesuai dengan pilihan waktu yang diinginkan.

Fitur Layanan Internet Banking Panin

Banyak Fitur Layanan Internet Banking Panin yang banyak membantu para nasabah. Adanya fitur transfer antar bank dimana Anda dapat melakukan transaksi berupa transfer dengan berbagai tujuan seperti ALTO, ATM Bersama, SKN< dan RGTS. Ada juga Transfer Multicurrencydalam bentuk IDR dan Valas. Anda juga dapat menggunakan fiturInternational Remittance yang berupa SWIFT.

Anda juga dapat menggunakan fitur pada I Banking Panin untuk melakukan transaksi sehari-hari. Misalnya pembayaran rutin dan pembelian pulsa isi ulang. Anda juga dapat mendapatkan informasi lengkap mengenai saldo dan mutasi rekening, Kartu Kredit, KPR, KPM, dan Kredit Express Panin. Fitur yang unik dimana hanya ada di Panin yaitu adanya tambahan email yang berguna untuk memberikan notifikasi transaksi finansial yang dilakukan.

Syarat Daftar Internet Banking Panin

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk mendaftarkan tabungan Anda dalam layanan Internet Banking Panin. Beberapa Syarat Daftar Internet Banking Panin yaitu memiliki tabungan Panini atau giro Panin Perorangan, dan Kartu ATM atau Kartu Kredit. Jika Anda sudah mempunyai kedua syarat tersebut, Anda dapat mendaftarkan langsung melalui atm maupun datang ke bank Panin terdekat.

Cara Daftar Internet Banking Panin

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendaftar atau registrasi Internet Banking Panin dengan mudah dan aman. Cara Daftar Internet Banking Panin bisa dilakukan sendiri menggunakan atm ataupun mendatangi customer service Bank Panin terdekat. Ikuti langkah-langkah berikut ini sehingga tidak ada pertanyaan di benak Anda mengenai Bagaimana Cara Daftar Panin I Banking?

Langkah Daftar Internet Banking Panin Via Atm yang pertama kali yaitu masukan kartu atm ke mesin atm beserta passwordnya. Setelah Anda login, klik E-Registrasi – Internet Banking. Setelah itu masukan enam digit pin registrasi kemudian mengulanginya lagi. Nah, Anda akan mendapatkan struk yang berisi bukti konfirmasi registrasi Internet Panin dan User ID yang berguna untuk login di Internet Banking Panin.

Jika Anda dirasa sangat memerlukan I Banking Panin namun masih belum jelas, Anda dapat mendatangi bank Panin terdekat. Anda bisa Daftar I Banking Panin Melalui Customer Service yang ada disana. Customer service akan membantu Anda dalam registrasi I Banking Panin dengan senang hati.

Cara Aktivasi Internet Banking Panin

Bagaimana Cara Mengaktifkan I Banking Panin? Mungkin banyak nasabah yang sukses melakukan registrasi, namun masih kebingungan dalam mengaktivasi atau mengaktifkan layanan tersebut. Cara mengaktivasinya sangat mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu melalui web ataupun atm,

Cara Aktivasi Internet Banking Panin dapat Anda lakukan dengan mudah yaitu buka web resmi Bank Panin terlebih dahulu. Setelah itu masukan user ID dan password yang tertera pada struk registrasi I Banking Panin Anda.

Setelah berhasil login, pilih menu mengenai aktivasi dari I banking tersebut. Anda disuruh memasukan pin login beserta menyetujui syarat dan ketentuan yang tertera pada Internet Bankin Panin tersebut.

Cara Transfer Antar Bank Panin

I Banking Panini mempunyai beberapa layanan transfer yang terdiri dari beberapa jenis. Salah satu jenis transfer yaitu transfer sesama bank Panin. Cara Transfer Antar Bank Panin sangat mudah yaitu Anda harus login terlebih dahulu melalui web resmi Panin dengan memasukan user ID dan password.

Setelah berhasil login, Anda dapat melihat menu dari Panin dan pilihlah menu “Transfer”. Setelah itu pilihlah jenis transfer sesama bank. Masukan nomor rekening tujuan dan sejumlah uang yang akan ditransfer. Anda juga dapat menambahkan keterangan dan email yang berfungsi untuk memberikan notifikasi langsung mengenai sukses tidaknya transaksi Anda.

Cara Transfer Beda Bank

Cara Transfer Beda Bank hampir sama seperti Anda mentransfer sejumlah uang kepada sesama nasabah Panin. Setelah Anda berhasil login, pilih menu transfer. Jika tadi memilih ke sesama bank, maka sekarang Anda pilih transfer ke bank lain atau transfer ke beda bank. Kemudian masukan nomor rekening tujuan serta sejumlah uang yang ingin ditransfer. Anda juga dapat menambahkan keterangan dan email seperti sebelumnya.

Internet Banking Panin dengan berbagai fitur menarik menjadikan para nasabah terutama pebisnis dalam menghemat waktu dan biaya. Tidak hanya itu, adanya I Banking Panin yang dapat dilakukan 24 jam membuat para nasabah dalam melakukan transaksi sewaktu-waktu.

Cari Artikel di Sini