Internet Banking OCBC NISP, siapa yang tidak menginginkan transaksi yang mudah dan tanpa kendala? Tentu, setiap nasabah menginginkannya agar kebutuhan transaksi berjalan dengan lancar.

Mungkin salah satu nasabah tersebut adalah Anda. Bagi Anda yang menginginkan transaksi keuangan yang mudah akan sangat beruntung jika Anda memilih bank yang memberikan pelayanan terbaik. Tentu, bank yang memberikan pelayanan prima akan membantu Anda dalam menyelesaikan urusan Anda terkait keuangan.

Salah satu bank yang memiliki performa yang bagus dalam melayani nasabahnya adalah OCBC NISP. Tidak jauh berbeda dengan bank-bank lainnya, bank ini juga sangat mengupayakan layanan terbaik kepada nasabahnya. Ada banyak layanan yang dimiliki oleh bank swasta ini.

Namun, untuk bisa menikmati layanannya, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah penjelasan mengenai hal-hal seputar Internet Banking OCBC NISP termasuk cara daftarnya:

Apa Itu Internet Banking OCBC NISP?

I banking OCBC NISP adalah sebuah fitur yang sama unggulnya dari lainnya, yang dimiliki oleh bank OCBC NISP, fungsinya adalah untuk transaksi online dengan PC maupun gadget. Transaksi mencakup berbagai hal yang mana berkaitan dengan keuangan.

Jika nasabah ingin menggunakan layanan ini, mereka diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu, barulah layanan ini bisa digunakan. Tidak cukup hanya dengan mendaftar, nasabah juga harus melakukan aktivasi terlebih dahulu agar proses pendaftaran sempurna.

Perbedaan Internet Banking Dengan Mobile Banking yaitu Mobile banking merupakan layanan yang meminta nasabah melakukan transaksi perbankan melalui smartphone. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu ke bank.

Ketika membuka aplikasi tersebut, nasabah haruslah memasukkan user ID dan juga password untuk log in. Sedangkan, internet banking adalah layanan perbankan di mana nasabah dari bank bisa melakukan transaksi pembayaran, transfer, dan juga transaksi lain secara mandiri melalui website dari bank tersebut. Layanan I Banking hanya menggunakan browser dan membutuhkan kuota data untuk terkoneksi.

Syarat Daftar Internet Banking OCBC NISP

Jika Anda bermaksud untuk mendaftar ke I banking OCBC NISP, Anda perlu mempersiapkan persyaratannya agar Anda tidak perlu bolak-balik nantinya. Persyaratan ini akan sangat berguna ketika Anda melakukan pendaftaran melalui Customer Service kantor OCBC NISP. Apa saja syarat-syarat yang harus Anda bawa itu? Simak daftarnya berikut:

  • Kartu identitas diri (yang masih berlaku) atau KTP.
  • Nomor Hp yang sudah terdaftar (aktif)
  • Alamat email yang sudah terdaftar dan valid.

Kelebihan Internet Banking OCBC NISP

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh I banking OCBC NISP. Jadi pastikan Anda menyimak ulasan berikut agar Anda tidak ragu ketika akan mendaftar ke bank ini.

1. Cek informasi rekening dapat dilakukan di manapun

Perlu Anda ketahui, dengan layanan ini, Anda bisa memeriksa informasi rekening dengan mudah setiap saat. Anda hanya memerlukan koneksi internet untuk bisa menggunakan layanannya. Beberapa informasi yang dapat Anda akses di antaranya informasi saldo rekening tabungan, reksa, deposito, dan bancassurance.

2. Penyedia Multitransfer dan Multipayment

Bagi Anda yang terbiasa melakukan transfer dana, Anda bisa transfer ke beberapa rekening atau tagihan sekalian. Tentu, layanan ini akan lebih efisien waktu dan tenaga.

3. Terdapat Lifestyle Fiture

Selain kelebihan di atas, Anda bisa melakukan aktivitas lainnya dengan layanan in, yaitu beli tiket menonton.

Cara Daftar Internet Banking OCBC NISP

Bagaimana cara daftar OCBC NISP i banking?Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar I banking OCBC NISP ini. Simak 3 caranya dengan seksama!

Daftar Internet Banking OCBC NISP Via Atm

Jika Anda bingung untuk mendaftarkan diri karena kantor yang bersangkutan jauh dari rumah Anda, ATM adalah solusi tepat. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah datang ke ATM OCBC NISP terdekat. Beberapa langkah yang harus Anda tempuh antara lain pertama, memasukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM. Kedua, Ketik PIN ATM Anda untuk masuk ke menu utama.

Ketiga, pilih opsi “Registrasi Internet Banking” yang ada di menu utama. Lalu, Anda nantinya akan memperoleh struk pendaftaran layanan i banking. Struk tersebut berisi Username (ID) dan password yang nantinya akan digunakan untuk proses selanjutnya. Ingat! Simpan struk tersebut untuk kebutuhan aktivasi layanan.

Daftar I Banking OCBC NISP Melalui Customer Service

Selain daftar melalui mesin ATM, Anda juga bisa memilih alternatif lain yaitu melalui Customer Service pihak terkait. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk datang ke kantor cabang OCBC NISP yang ada di daerah Anda. Namun, Anda jangan sampai lupa untuk membawa persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa persyaratan yang wajib dibawa adalah buku tabungan, kartu identitas diri (KTP), nomor telepon dan email yang sudah valid.

Setelah Anda sampai ke kantornya dengan membawa persyaratan yang sudah disebutkan tadi, Anda bisa mendaftar dengan mengisi form pendaftaran. Isi informasi yang dibutuhkan dengan jelas dan benar. Hal ini bertujuan agar prose pendaftaran dapat berjalan dengan lancar. Setelah selesai, nantinya Customer Service akan memberi struk berisi User ID dan password pendaftaran I banking.

Daftar Melalui Layanan Mobile Banking

Alternatif lainnya untuk bisa mendaftar ke I banking OCBC NISP ini, Anda bisa menggunakan layanan Mobile Banking. Caranya hanya dengan membuka layanan mobile banking yang ada di Hp Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pilih opsi <Layanan Nasabah>
  • Lalu, pilih opsi <Registrasi Internet Banking> di menu selanjutnya
  • Anda akan mendapatkan pesan yang isinya tercantum User ID dan Password I banking Anda

Fitur Layanan Internet Banking OCBC NISP

Perlu Anda ketahui bahwa I Banking OCBC NISP memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi nasabahnya. Jika Anda harus melakukan banyak hal secara offline dulunya, sekarang tidak lagi. Anda bisa melakukannya secara online, seperti pada layanan ini. Cek fitur-fiturnya di bawah ini!

1. Kemudahan Mengetahui Informasi Rekening

Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui informasi rekening tabungan. Informasi tersebut bisa berupa reksa dana, deposito, dan bancassurance.

2. Kemudahan Transfer

Dengan I banking ini, Anda dapat menikmati layanan transfer dengan mudah dan cepat. Transfer bisa berupa transfer antar bank real time online, transfer antar rekening Bank OCBC NISP, dan RTGS & LLG baik dalam rupiah maupun valas.

3. Kemudahan Transaksi bayar dan beli

Anda bisa menikmati layanan pembayaran dan pembelian dengan mudah. Transaksi tersebut bisa berupa transaksi berkala, transaksi untuk tanggal mendatang, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan rutin.

4. Kemudahan Dalam Multitransfer dan Multipayment

Anda juga dapat menikmati transaksi secara bersamaan dengan mudah.

Cara Aktivasi Internet Banking OCBC NISP

Bagaimana cara mengaktifkan i banking OCBC NISP? Setelah Anda selesai melakukan pendaftaran dan sudah memperoleh User ID dan Password, hal yang wajib dilakukan adalah aktivasi.

Jangan khawatir, cara aktivasi layanan I banking ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi dari OCBC NISP. Setelah itu, login pada halaman pertama. Selanjutnya, ketik User ID dan Password Anda untuk diaktivasi. Dengan begitu, Anda bisa menikmati layanan dengan mudah.

Cara Transfer Antar Bank Ocbc Nisp

  • Pilih <Transaksi Akun Virtual”> di menu utama
  • Di penerima akun, masukkan 16 digit nomor virtual Anda

Cara Transfer Beda Bank

  • Pilih <Transfer> di menu utama
  • Pilih <Bank Lain>
  • Pada penerima akun, silakan masukkan nomor kode <OCBC NISP (028)> diikuti dengan 16 digit nomor akun virtual Anda

Demikian ulasan mengenai Internet Banking OCBC NISPyang perlu Anda ketahui. Untuk bisa menikmati layanannya dengan baik, pastikan Anda sudah mengikuti prosedur yang ada.

Cari Artikel di Sini