Internet Banking Danamon menjadi salah satu bentuk inovasi baru dari Bank Danamon untuk memudahkan para nasabah dalam urusan perbankan. Teknologi yang kian maju menjadikan Danamon hadir dalam bentuk I Banking Danamon yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan setiap waktu, dimana saja tanpa perlu mendatangi ATM maupun bank terdekat.

Apa Itu Internet Banking Danamon?

Internet Banking Danamon menjadikan transaksi perbankan Anda lebih mudah, cepat, dan setiap waktu. Bagi Anda yang menjadi nasabah Danamon, Internet Banking ini wajib Anda punya agar segala urusan Anda lebih mudah. I Banking Danamon Adalah jasa layanan informasi dan transaksi selama 24 jam yang disediakan oleh Bank Danamon untuk memudahkan para nasabahnya.

Apa Itu Internet Banking Danamon? I Banking Danamon diakses melalui smartphone atau PC dengan masuk terlebih dahulu pada web resmi Danamon. Modal yang dibutuhkan pada Internet Danamon ini hanya perlu menggunakan media jaringan internet saja. Namun ada yang masih kebingungan mengenai I banking Danamon dengan Mobile Banking dan menganggapnya sama.

Kedua layanan tersebut sama-sama dari Danamon untuk memudahkan para nasabahnya. Tetapi ada sedikit Perbedaan Internet Banking Dengan Mobile Banking. Internet Banking diakses dengan masuk terlebih dahulu pada web resmi Danamon yaitu www.danamonline.com. Sedangkan mobile banking merupakan aplikasi bank Danamon yang dapat anda instal di smartphone melalui play store, apk sure, apk store dan sejenisnya.

Syarat Daftar Internet Banking Danamon

Hadirnya Internet Banking Danamon ini memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi dimana saja. Apalagi bagi Anda yang terjun di dunia bisnis, tentu I Banking Danamon sangat membantu sekali. Syarat Daftar Internet Banking Danamon tidak ribet. Anda hanya memerlukan buku rekening Danamon dan ATM atau Kartu Kredit saja.

Kelebihan Internet Banking Danamon

Banyak keuntungan dan Kelebihan Internet Banking Danamon yang bisa Anda dapatkan. Salah satu kelebihan hadirnya I Banking Danamon ini akan menghemat waktu dan biaya perjalanan Anda.

Anda tidak perlu lagi pergi mencari mesin ATM maupun ke bank Danamon. Karena Anda dapat melakukan segala transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja menggunakan I Banking Danamon dengan catatan memiliki jaringan internet.

Hadirnya internet Banking Danamon membuat Anda tidak perlu pergi ke Bank atau ATM tentu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sampai di lokasi. Meskipun tidak menggunakan uang untuk biaya transportasi tentu menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Kelebihan dari Internet Banking Danamon yang lainya yaitu fitur didalamnya sangat lengkap. Anda dapat membayar berbagai macam tagihan dari tagihan berbayar hingga pembayaran dengan sistem virtual Account. Didalam I Banking Danamon juga terdapat fitur yang akan memudahkan Anda dalam pembukaan rekening online Danamon lebih.

Fitur Layanan Internet Banking Danamon

Ada banyak Fitur Layanan Internet Banking Danamon yang semakin memudahkan Anda dalam urusan perbankan. Fitur yang paling sering digunakan oleh para nasabah yaitu layanan mengecek saldo dan mutasi rekening, transfer, pembayaran berbagai macam kartu kredit, pembayaran tagihan listrik, telkom, ponsel dan masih banyak lagi.

Fitur lainnya yaitu cashless dengan nama D-cash, sosMed D-Cash, Ponsel D-Cash yang akan memudahkan Anda dalam melakukan banyak hal. Ada juga fitur untuk Anda lebih mengetahui mengenai produk perbankan dan simulasi produk yang ada di Danamon. Sehingga Anda akan lebih teliti dan terperinci mengenai tabungan atau isi saldo pada rekening Danamon Anda.

Cara Daftar Internet Banking Danamon

Ada beberapa Cara Daftar Internet Banking Danamon yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Anda dapat mendaftar I Banking Danamon atau Danamon online ini melalui ATM, internet, EDC PINPad maupun datang ke bank Danamon terdekat. Ikuti langkah-langkah berikut ini, tentu Anda tidak menanyakan lagi mengenai Bagaimana Cara Daftar Danamon I Banking?

Daftar Internet Banking Danamon Via Atm yaitu memasukan ATM Danamon ke Mesin ATM Danamon dan input PIN. Kemudian pilih menu Lainnya – Elektronik Banking – Registrasi Internet Banking. Setelah itu masukan nomor HP milik Anda. Setelah itu Anda akan mendapatkan struk dimana tertera User ID. Untuk password dari user ID akan dikirimkan lewat SMS ke nomor HP yang sudah dimasukan tadi.

Setelah itu anda masuk ke www.danamonline.com untuk melanjutkan registrasi seperti informasi lengkap mengenai nomor kartu, nama, nama rekening, ibu kandung, email, nomor hp.

Anda perlu memilih jenis kartu dari tabungan Anda apakah ATM atau kartu kredit. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengganti user ID dan password sesuai keinginan. Jika Anda masih kebingungan, Anda dapat Daftar I Banking Danamon Melalui Customer Service di Bank Danamon terdekat.

Cara Aktivasi Internet Banking Danamon

Setelah Anda melakukan pendaftaran untuk Internet Banking Danamon, langkah selanjutnya Anda harus mengaktifkan atau melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Mengaktifkan I Banking Danamon? Berikut ini cara mengaktifkan Internet Banking Danamon dengan mudah dan praktis.

Cara Aktivasi Internet Banking Danamon yaitu masuk terlebih dahulu pada web danamon. Setelah berhasil login, pilih menu mengenai aktivasi dengan DOB. Berikan tanda syarat dan ketentuan bahwa anda menyetujuinya.

Kemudian Anda akan mendapatkan kode aktivasi yang dikirimkan ke nomor handphone yang sudah dimasukan melalui sms. Setelah itu masukan kode aktivasi pada bagian komo tertera dan buat mPIN sesuai keinginan.

Cara Transfer Antar Bank Danamon

Internet Banking Danamon akan memudahkan Anda dalam melakukan segala bentuk transaksi seperti mentransfer sejumlah uang yang dapat dilakukan dimana saja. Anda tidak perlu lagi pergi ke bank ataupun atm Danamon. Anda dapat melakukan transaksi di rumah sambil duduk santai.

Cara Transfer Antar Bank Danamon dari I Banking Danamon yaitu Anda harus masuk terlebih dahulu dengan memasukkan user ID dan password di www.danamonline.com. Pilih menu Transfer – Transfer Danamon. Kemudian tentukan nomor rekening tujuan dan jumlah uang yang akan ditransfer. Anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai transaksi tersebut.

Cara Transfer Beda Bank

Pada I Banking Danamon tidak hanya memberikan layanan transaksi berupa transfer sesama bank Danamon saja. Anda juga dapat transfer ke bank lain menggunakan Internet Banking Danamon ini. Cara Transfer Beda Bank hampir mirip seperti ketika Anda transfer ke sesama bank.

Anda harus login terlebih dahulu melalui web resmi Bank Danamon dengan cara memasukan user ID beserta passwordnya. Pilih menu Tranfer – Transfer Antar Bank. Setelah itu masukan nomor rekening dan sejumlah uang yang akan di transfer. Anda akan sampai pada halaman konfirmasi. Jika data yang Anda masukan sudah benar, maka pilih kirim.

Internet Banking Danamon akan memudahkan segala urusan Anda dalam melakukan segala kegiatan transaksi perbankan. Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke bank maupun mencari mesin ATM. Karena Anda dapat melakukan segala bentuk transaksinya di rumah sambil bersantai.

Cari Artikel di Sini