Info Lengkap Giro Bank BCA – Multiguna dan Ekstra Manfaat

Giro Bank Central Asia – Dalam artikel sebelumnnya kita sudah membahas tabungan dari BCA kali ini kita lanjutkan ke produk funding lainnya yaitu giro. Ya giro termasuk dalam produk funding karena melalui giro bank akan mendapatkan pemasukan dana dari nasabah.

Dana tersebut masuk melalui rekening giro milik nasabah. Lalu seperti apa giro dari BCA ini? Mengapa nasabah harus memanfaatkan produk ini?. Jawabannya akan kita ketahui bersama dalam artikel ini. Semoga menambah pengetahuan dan selamat membaca.

Giro BCA

Sebelum beranjak ke bagian inti ada baiknya kita kenali dulu apa itu giro BCA. Sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah yang memerlukan fleksibilitas dan kecepatan transaksi Bank Central Asia memberikan giro BCA ini. Sebuah produk yang fleksibel dan memiliki berbagai fitur yang dapat disesuaikan dengan nasabah. Apa saja fitur dan keunggulannya? berikut ini penjabarannya.

Artikel Lain : Marketing Analysis, Cara Tepat Tingkatkan Produktifitas

Keunggulan Giro BCA

Karena ditujukan sebagai produk yang dapat membantu kelancaran usaha, giro BCA memberikan kemudahan bertransaksi melalui berbagai keleluasaan. Keleluasaan tersebut meliputi

  • Penggunaan 9 mata uang (IDR, USD, JPY, AUD, GBP, SGD, HKD, EUR, dan CNY).
  • Joint account.
  • Dapat melakukan transaksi antar cabang.
  • Dapat digunakan sebagai rekening penampungan untuk virtual account dan Merchant Debit BCA.

Fasilitas Giro BCA

Untuk mendukung keleluasaan dalam bertransaksi tadi bank BCA juga sudah menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Seperti layanan via email atau SMS, internet banking, dan tentu saja fasilitas ATM. Selain fasilitas tersebut bank BCA juga memberikan fasilitas khusus untuk nasabahanya seperti berikut ini.

Artikel Lain : Instagram vs Facebook Untuk Jualan Bagus Mana?

Fasilitas Giro BCA : Letter of Authorization (Giro Valas)

Fasilitas ini di khususkan untuk rekening giro yang menggunakan mata uang asing. Melalui Letter of Authorization atau LoA, nasabah bisa melakukan penarikan rekening setiap saat. Selain itu keamanan fasilitas ini juga terjaga karena tidak bisa dipindahtangankan atau digunakan sebagai alat pembayaran.

Fasilitas Giro BCA : Cek/Bilyet Giro (Giro Rupiah)

Hampir sama seperti LoA, fasilitas ini memungkinkan nasabah melakukan penarikan melalui rekenign giroo rupiah kapanpun mereka mau. Ditambah lagi fasilitas ini dapat dipindah tangankan, dikliringkan, diinkasokan, dan dipindahbukukan. Sehingga nasabah dapat secara leluasa menggunkannya

Fasilitas Giro BCA : Auto Transfer Tahapan Gold

Melalui Auto Transfer nasabah memeindahkan secara otomatis dana dari rekening giro ke rekening tabungan Tahapan Gold atau sebaliknya. Dengan begitu kekurangan dana pada rekening giro dapat tertutupi secara langsung mealui dana pada rekening tahapan gold.

Artikel Lain : Trik Agar Foto Di Instagram Terlihat Lebih Menarik

Fasilitas Giro BCA : Laporan Rekening Bulanan

Dengan fasilitas ini nasabah akan mendapatkan laporan transaksi dalam rekening secara rutin setiap bulannya. Laporan ini dapat diambil oleh nasabah di kantor – kantor cabang atau dikirimkan pada alamat yang diminta oleh nasabah.

Fasilitas Giro BCA :  BCA By Phone

Giro BCA dilengkapi juga dengan fasilitas BCA by Phone yang memungkinkan nasabah mendapatkan informasi rekeningnya melalui handphone nasabah. Sehingga informasi saldo, kiriman uang, inkaso dan transaksi lainnya dapat dengan mudah didapatkan nasabah.

Syarat dan Ketentuan Giro BCA

Semua fasilitas ini dapat kita gunakan dengan memiliki rekening giro BCA dan syarat untuk mendapatkan rekening ini sangat mudah. Berikut ini syarat dan ketentuan yang diberikan Bank Central Asia untuk calon nasabanya:

Artikel Lain : Ingin Dapat Manajer Handal? Gunakan Cara MT

  • Calon nasabah berusia minimal 21 tahun keatas atau telah menikah.
  • Tidak termasuk dalam daftar hitam BI.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan.
  • Menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Passport untuk WNI, Passport dan KIMS untuk WNA)
  • NPWP dan surat referensi atau surat kuasa.
  • Membayar setoran awal
    – Giro Rupiah Rp 1.000.000,-
    – Giro Valas USD 1.000 atau ekuivalen untuk mata uang lainnya
  • Dikenakan biaya administrasi bulanan.

Jika semua persyaratan tersebut terpenuhi kita sudah bisa memiliki dan memanfaatkan semua fasilitas Giro BCA. Nah untuk berjaga-jaga saat bertransaksi kita harus memperhatikan hal-hal penting seperti kondisi pasar yang bisa saja memberikan perubahan pada bungan dan fluktuasi kurs.

Selain itu kita harus memperhatikan saldo pada rekening giro juga saat pengisian cek/bilyet agar tidak terjadi penolakan cek/bilyet saat akan bertransaksi. Hal ini untuk menghindari penolakan atau transaksi yang tidak berhasil karena saldo yang kurang atau kesalahan saat pengisian cek.

Artikel Lain : Konsep Sederhana Manajemen Syariah dalam Islam

Semoga hal ini dapat bermanfaat, saya mohon maaf untuk kesalahan yang ada cukup sekian dan terima kasih. Jika anda memiliki pertanyaan atau suatu hal dapat anda sampaikan melalui kotak komentar yang ada atau membuka website resmi Bank Central Asia.

Referensi Tulisan : 

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: