4 Fitur Keren Whatsapp Business

Belum lama ini whatsapp meluncurkan sebuah inovasi baru. Sebagai salah satu aplikasi messeger terpopuler saat ini, whatsapp merilis layanan baru yang di tujukan untuk para pembisnis. Inovasi tersebut adalah Whatsapp Business.

Aplikasi whatsapp business ini menjadi aplikasi mandiri, sehingga ketika kita memasang aplikasi ini akan muncul icon whatsapp baru. Icon whatsapp business ini memiliki logo huruf B kapital. Agak berbeda bukan dengan whatsapp original yang memiliki logo telepon pada iconnya.

Whatsapp busines ini memiliki beberapa perbedaan dengan whatsapp original. Perbedaan ini bisa kita lihat dari firut-fitur keren yang tidak terdapat pada whatsapp original. Karena memang whatsapp business ini di peruntukkan kepada para pengembang UKM dan bisnis. Berikut ini penjelasan kami tentang perbedaan tersebut.

Fitur-Fitur Whatsapp Business

1. Fitur Auto Response.

Fitur Auto Response ini dapat kamu temui pada whatsapp business. Fitur ini di rilis untuk meringankan beban pembisnis dalam menjawab pertanyaan yang di lontarkan konsumen. Fitur ini memang sangat di tunggu-tunggu oleh para pembisnis karena dengan adanya fitur ini, pertanyaan dari konsumen akan langsung terjawab otomatis tanpa perlu kita membuka whatsapp. Yang di perlukan hanyalah pengaturan di awal saja. Setelahnya akan berjalan secara auto.

2. Laporan statistik

Pada whatsapp business terdapat laporan statistik analisist data interaksi dengan konsumen. Melalui statistik ini kita dapat memperoleh informasi berapa banyak pesan yang masuk, pesan yang di kirim dan pesan yang di baca. Kamu bisa membaca informasi laporan statistik ini dengan masuk ke pengaturan kemudian pilih statistik

3. Nama Tidak Bisa Diubah

Perlu diperhatikan di sini sejak awal bahwa untuk nama whatsapp business tidak akan bisa diubah. Jadi pikirkanlah secara matang nama apa yang akan kamu gunakan pada whatsapp business tersebut karena nama whatsapp business akan mewakili bisnis apa yang kamu jalankan. Saat pendaftaran akun whatsapp business nantinya juga akan ada peringatan bahwa nama tidak bisa diubah lagi setelah proses pendaftaran selesai.

4. Profil Bisnis

Profil bisnis ini hanya terdapat pada whatsapp business. Melalui profil bisnis ini kita bisa mencantumkan keterangan bisnis yang kita jalankan, menuliskan alamat situs perusahaan kita, alamat perusahaan, jam operasional perusahaan, dan nomor telepon perusahaan.

Tentunya hal ini sangat berbeda dengan whatsapp original yang hanya bisa menuliskan nama dan statusnya pada profil whatsapp.

Inilah beberapa perbedaan antara whatsapp busines dengan whatsapp biasa. Whatsapp business ini masih dalam tahap beta. Sehingga nantinya pasti akan ada pengembangan lebih lanjut untuk mengoptimalkan kinerja whatsapp business untuk bisnis yang dijalankan oleh penggunanya.

Cari Artikel di Sini



Leave a Comment

*

%d bloggers like this: