Tutorial Lengkap Menghapus Akun Facebook Sementara & Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook – Ada kalanya kita ingin menonaktifkan akun Facebook kita sementara maupun juga permanen.

Dengan alasan karena tak ingin kehidupan nyata terganggu dengan segala hal yang ada di media sosial Fecebook, maupun dengan alasan yang lainnya. Misalkan saja, saat banyak perdebatan sesama teman bahkan sampai dengan berita-berita hoax yang ada di Facebook yang dirasa sudah sangat mengganggu aktifitas di media sosial.

Walaupun begitu jangan sampai terburu untuk menghapus akun Facebook kita secara permanen, karena sebenarnya kita juga dapat menonaktifkan akun Facebook secara temporary (sementara) dan dapat kita aktifkan lagi sewaktu-waktu.

Akan sangat disayangkan apabila pertemanan di media sosial yang sudah lama hilang begitu saja, belum lagi ada banyak file (gambar, video) yang selama ini kita unggah di media sosial Facebook cukup banyak dan lagi file tersebut kita sudah tak ada lagi.

Lalu bagaimana kita menonaktifkan media sosial Facebook sementara maupun permanan? Untuk itu silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini :

Langkah-Langkah Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Untuk pilihan ini dapat kita lakukan pada saat kita sedang tak ingin diganggu setiap hal yang berhubungan dengan Facebook, dan juga kita tak ingin mendapatkan segala notifikasi apapun yang berasal dari akun Facebook kita.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Facebook untuk Jualan

Atau bahkan kita tak ingin akun Facebook kita di-stalking oleh orang-orang tertentu yang ada di friendlist kita. Maupun saat kita sudah bosan dalam menggunakan facebook. Nah berikut ini langkah untuk menghapus akun Facebook untuk sementara waktu, yang tak memungkinkan untuk orang lain mengakses akun kita.

1. Login ke dalam akun Facebook kita.

2. Setelah masuk ke akun kita, selanjutnya kita klik tombol navigasi Facebook yang berada pada bagian kanan atas. Maka akan muncul drop down pilihan. Untuk jelasnya silahkan gambar berikut ini :

Langkah 2

Langkah 2 : Masuk Ke Pengaturan Facebook

3. Untuk langkah selanjutnya kita pilih bagian Pengaturan. Bila akun Facebook kita menggunakan bahasa Inggris pilih bagian Setting. Perhatikan gambar ini :

Langkah 3

Langkah 3 : Klik pengaturan

4. Setelah kita klik, maka akan mucul halaman baru. Yang kemudian kita klik link Keamanan (Security). Maka selanjutnya akan muncul halaman baru lagi, lalu klik teks Nonaktifkan Akun Anda. Perhatikan gambar berikut ini :

Langkah 4

Langkah 4

5. Langhah selanjutnya kita akan diminta untuk memasukkan password Facebook kita untuk mengkonfirmasi. Masukkan password kedalam kolom yang sudah disediakan. Perhatikanlah gambar dibawah ini :

Langkah 5

Langkah 5

 

Langkah 6

Langkah 6

6. Setelahnya, pihak Facebook akan mengkonfirmasi permintaan kita untuk menonaktifkan akun Facebook kita. Untuk bagian kali ini kita harus terliti dan memikirikan baik-baik keinginan yang akan kita lakukan.

Apabila memang kita hanya ingin menonaktifkan akun Facebook kita sementara waktu, maka pilihlah bagian Ini hanya sementara. Saya akan kembali.

Saat kita sudah menentukan pilihan pada Ini hanya sementara. Saya akan kembali, maka akan muncul popup, silahkan klik tombol Tutup. Maka kita akan melihat halaman selanjutnya. Seperti gambar dibawah ini :

Langkah 7

Langkah 7

7. Oh iya kita juga dapat mencentang pilihan lain apabila memang dirasa diperlukan. Setelah semuanya selesai seperti keinginan kita, maka klik tombol Tutup.

Setelahnya kita akan disuruh untuk memasukkan password akun Facebook kita sebagai langkah konfirmasi keinginan kita menonaktifkan akun Facebook.

Langkah 8

Langkah 8

Pada saat kita menonaktifkan akun Facebook kita sementara waktu, maka profil kita di Facebook tak akan dapat lagi ditemukan oleh orang lain di Facebook. Dan apabila kita ingin mengaktifkannya lagi, maka kita dapat login menggunakan email dan juga password akun Facebook kita, maka akun kta akan segera dipulihkan secara keseluruhan.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Opsi lain yang dapat kita lakukan apabila memang kita sudah tak ingin lagi mempunyai akun Facebook, atau kita ingin menghapus salah satu akun Facebook yang kita punya.

Ini adalah suatu pilihan yang dapat kita ubah lagi, jadi kita harus benar-benar yakin pada saat melakukannya.

Menghapus akun Facebook secara permanen dapat diartikan bahwa kita sudah tak dapat lagi mengaktifkan akun Facebook tersebut, maupun mengambil setiap konten yang pernah kita unggah pada akun tersebut. Jika kita memang sudah sangat yakin mengambil keputusan ini, maka silahkan kita ikuti langkah berikut ini untuk menghapus akun Facebook secara permanen :

  1. Terlebih dahulu kita login ke akun Facebook kita.
  2. Buka halaman Facebook berikut ini https://www.facebook.com/help/delete_account. Dan ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan pada halaman tersebut hingga selesai.
  3. Selesai, maka silahkan ucapkan selamat tinggal pada akun Facebook kita untuk selama-lamanya.

Itu tadi penjelasan singkat mengenai langkah-langkah untuk menghapus akun Facebook sementara maupun permanen. Semoga dengan penjelasan tadi Anda menjadi tidak bingung lagi untuk menghapus akun Facebook Anda baik itu hanya sementara ataupun permanen.

Cari Artikel di Sini



Leave a Reply

*

%d bloggers like this: