BNI atau dikenal dengan kepanjangan Bank Negara Indonesia adalah salah satu bank Pemerintah yang berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan cukup terkemuka di Indonesia. Menurut sejarah, BNI sudah melalui berbagai macam perjalanan bisnis yang panjang dan pengalaman yang cukup tinggi di bidang perbankan.

Maka dari itu, tidak heran jika bank ini mempunyai pondasi yang kuat dengan jumlah nasabah dan cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. BNI merupakan bank pertama yang berdiri sejak Indonesia merdeka.

Komitmen BNI dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masayrakat senantiasa diwujudkan dalam setiap produk yang ditawarkannya. Berbagai macam produk dan layanan yang ditawarkan oleh BNI diantaranya adalah layanan simpan pinjam, kartu kredit, asuransi, dan berbagai macam layanan perbankan lainnya yang menguntungkan.

Guna menunjang beberapa produk sekaligus layanan yang disediakan oleh BNI ini, maka BNI senantiasa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan meluncurkan call center BNI yang dapat melayani nasabah selama 24 jam non stop.

SEKILAS MENGENAI BANK NEGARA INDONESIA (BNI)

BNI berdiri sejak tahun 1946 silam dengan nama Bank Negara Indonesia. Berbagai keputusan pun muncul dari tahun pendiriannya sampai sekarang sebagai suatu bentuk dari pelayanan dan identitas mereka di masyarakat.

Pada akhir tahun 1968, melalui berbagai pertimbangan dan kebijakan, akhirnya Bank Negara Indonesia menjadi nama resmi yang disandang oleh BNI sampai sekarang. Efek perubahan nama dari Bank Pemerintah menjadi Bank Negara Indonesia ini menjadikannya dikenal oleh masyarakat dengan sebutan BNI 46. Hanya saja, sekarang penamaan BNI lebih familiar di kalangan masyarakat dibandingkan dengan BNI 46.

Pada tahun 1992, status hukum berikut nama BNI berubah menjadi PT Bank Negara Indoensia (Persero) Tbk. Keputusan pihak manajerial untuk merubah perusahaan menjadi publik ini diwujudkan melalui adanya sebuah aktivitas penawaran saham perdana di dalam pasar modal di tahun 1996 dan terdaftar dalam Jakarta Stock Exchange (JSX) dan Surabaya Stock Exchange (BES).

Bank ini juga menjadi salah satu bank pertama yang go public dan membuat masyarakat menjadi memiliki sejumlah saham atas BNI. Bagi anda yang berniat untuk memiliki saham BNI juga, silahkan cek kode BBNI pada database perdagangan saham yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI).

LAYANAN BNI CALL

Sebagai bank yang melayani publik, BNI akan terus melakukan pengembangan bisnis dan layanan agar semakin mendapat tempat dihati masyarakat. Pelayanan yang baik dari BNI diwujudkan melalui penyediaan layanan customer service 24 jam yang dapat anda hubungi kapanpun dan dimanapun. Layanan inilah yang dikenal dengan sebutan BNI Call yang dapat anda gunakan untuk memperoleh informasi tentang produk, fasilitas, dan juga solusi dari berbagai masalah di bidang perbankan yang anda alami.

Sesuai namanya, BNI Call ini dapat anda hubungi melalui nomor 1500046 via telfon dimana nomor tersebut dapat dijangkau oleh daerah manapun di seluruh penjuru nusantara tanpa memerlukan kode area tertentu. biaya yang digunakan saat anda menggunakan layanan ini pun sama dengan biaya penggunaan telepon lokal.

Anda juga dapat menggunakan layanan BNI Call ini melalui smartphone anda melalui nomor 68888 ataupun 1500046 seperti yang telah tertera diatas. Tarif yang dikenakan pun bergantung dari provider yang anda pakai. Selain melalui telefon, anda juga dapat mengirim email ke [email protected] atau faximile ke nomor 021-25541203.

Selain layanan ini, masih ada beberapa layanan lain dari BNI yang digunakan dengan perantara gadget atau telefon seperti halnya BNI Phone Banking yang memudahkan anda dalam melakukan pembayaran tagihan, mengisi pulsa, dan juga transfer antar rekening. BNI Call ini mengusung tagline “one stop solution” yang artinya dapat pula berfungsi lebih daripada sekedar call center khusus perbankan saja.

Cari Artikel di Sini